Headline

Pemkab Koltim Nunggak Utang Rp 269 Juta di RS Kolaka

 

KOLAKA, RS – Ditengah hirup pikuk perhelatan akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kolaka Timur masih menyisahkan sejumlah permasalahan. Daerah Otonomi Baru (DOB) tersebut ternyata masih menunggak utang di Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka.

Tak tanggung-tanggung utang yang dibebaninya sebesar Rp 265 juta. Hal ini diungkapkan oleh Direktur RSBG Kolaka, dr Azis Amin.

Dr. Amin menuturkan Pemkab Koltim masih mengantongi utang bagi masyarakatnya melalui Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) pada tahun 2014 di zaman Pj Bupati Tony Herbiansyah yang kini belum ada kejelasannya.

Atas kejadian ini, beberapa masyarakat Koltim yang hendak berobat di RSBG Kolaka, gigit ‎jari karena tidak lagi diterima berobat hanya dengan menggunakan kartu keluarga.

“Jika ingin berobat mereka harus masuk menggunakan BPJS atau umum. RSBG terbuka bagi siapapun dan tidak pernah menolak pasien manapun. Hanya saja untuk administrasi Jamkesda Koltim tidak berlaku lagi, karena belum ada MoU dengan pihak RSBG tahun 2015,” terang dr. Azis.

Selengkapnya baca di edisi cetak Harian Rakyat Sultra. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top