Muna Raya

Berkas Balon Belum Lengkap

Rakyat Sultra

RAHA – Pasca pendaftaran dan registrasi para Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Muna periode 2015-2020 tanggal 26 Juli lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna kemudian melakukan ferivikasi berkas. Pada fase ini, KPU menemukan berkas para balon masih banyak yang kurang. Hal itu diungkap Komisioner KPU Muna, Andi Arwin ketika dikonfirmasi, Minggu (2/8).

“Sejauh ini berkas para Balon Bupati dan Wabup yang sudah mendaftarkan diri di KPU Muna masih banyak yang kurang. Seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat keterangan tidak dalam keadaan pailit, LHKPN, foto kopi ijazah yang tidak dilegalisir, dan lain-lain,” sebutnya.

Menyangkut semua kekurangan berkas ini, KPU Muna akan menyampaikannya kepada masing-masing balon Bupati/Wabup.

“Menyangkut kekurangan dalam pemberkasan ini, kami akan sampaikan kepada masing-masing pihak, mulai tanggal 3 sampai 4 Agustus besok. Kita berupaya agar tanggal 3 Agustus (hari ini_red) sudah bisa kami sampaikan kepada mereka. Mengenai cara penyampaiannya, kami akan bicarakan dulu secara internal, apakah akan kita surati masing-masing balon, atau kami akan hadirkan mereka semua ke KPU Muna dan menjelaskan tentang segala kekurangannya,” terang Andi Arwin.

Di KPU Muna, ada empat balon Bupati/Wabup yang telah mendaftarkan diri. Masing-masing, pasangan La Iru-Sahruddin Kaeba yang mendaftar melalui pasangan perseorangan atau independen. Kemudian pasangan Arwaha Adi Saputra-La Ode Samuna (PUTRA MUNA) yang menggunakan kendaraan politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA).

Disusul pasangan LM Baharuddin-La Pili (DOKTER PILIhanku) menggunakan kendaraan enam partai politik Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, Partai Golkar versi Aburizal Bakrie, Partai Nasdem, dan Partai Bulan Bintang (PBB). Ada juga pasangan LM Rusman Emba-Malik Ditu (RUMAH KITA) menggunakan kendaraan Partai Demokrat, PDIP dan Partai Golkar versi Agung Laksono. (sra/din)

Jalur Independen
– La Iru-Sahruddin Kaeba

Jalur Partai Politik
– Arwaha Adi Saputra-La Ode Samuna dukungan PKB dan Partai Hanura
– LM Baharuddin-La Pili dukungan PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar Versi Aburizal Bakrie, Partai Nasdem, dan PBB
– LM Rusman Emba-Malik Ditu dukungan Partai Demokrat, PDIP, Partai Golkar Versi Agung Laksono.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top