Go Sport

KONI Sultra ‘Diserang’

Rakyat Sultra

KENDARI – KONI Kendari mengaku kecewa dengan sikap KONI Sultra. Pasalnya, induk organisasi olahraga pimpinan Lukman Abunawas ini sama sekali tidak memberikan data valid mengenai rekapitulasi perolehan medali pekan olahraga provinsi (porprov) di Buton Utara (Butur) Desember 2014.

Sebelumnya, KONI Kendari meminta agar KONI Sultra mengeluarkan surat keputusan rekapitulasi perolehan medali porprov. Surat keputusan itu nantinya akan menjadi dasar pembayaran bonus atlet di Kota Kendari yang hingga kini belum dibayarkan.

Namun, permintaan mereka sama sekali tidak sesuai keinginan. Soalnya, KONI Sultra cuma memberikan perolehan medali yang direkapitulasi oleh KONI Butur. Yang membuat KONI Kendari jengkel karena hasil perolehan itu cuma satu lembar.

Ketua Bidang Perencanaan Anggaran KONI Kendari, Muli Konggoasa mengtatakan, panitia penyelenggara porprov adalah KONI Sultra.

“Seharusnya data valid itu dari KONI, bukan data dari panitia pelaksana (dari KONI Butur) yang satu lembar ini,” katanya jengkel.

Harusnya, kata dia, KONI Sultra yang mengeluarkan data rekepitulasi perolehan medali setelah pengurus provinsi masing-masing cabor melaporkan hasil pertandingan ke organisasi tersebut.

“Dan data (yang dikeluarkan KONI Sultra) harus asli dan dalam bentuk surat keputusan. Kenyataannya, kita hanya dikasi satu lembar. Itu pun (surat) dari KONI Butur,” ungkapnya.

Data antara KONI Kendari dan KONI Butur mengenai perolehan medali sangat mencolok. Versi KONI Kendari, jumlah medali emas yang diraih kontingen Kota Lulo saat porprov sebanyak 82, 61 perak, dan 60 perunggu.

Sementara data KONI Butur tidak demikian. Dalam rekapitulasi yang ditandatangani Sekretaris KONI Butur Zunaini, medali emas yang diraih Kendari hanya 68, perak 44, dan perunggu 52.

Menanggapi perbedaan data itu, Muli menjawab santai. Menurutnya, data yang mereka dapatkan berasal panitia pertandingan porprov dan pengurus provinsi masing-masing cabor.

“Jadi data yang kami miliki itu dari panitia pertandingan. Harusnya KONI Sultra ambil dari panitia pertandingan karena kan di situ adanya pengurus provinsi,” pungkasnya. (r6/b/din)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top