Headline

Pj Bupati Bisa Lakukan Mutasi

Muhammad Zayat Kaimoedin

Muhammad Zayat Kaimoedin

KENDARI – Meski bukan Bupati definitif, pejabat ( Pj) Bupati Buton Utara (Butur) Saemu Alwi bisa melakukan mutasi para jajaran pejabat eselon dua dilingkup Pemerintah Kabupaten Butur.

asalnya dalam waktu dekat ini, Pj Bupati yang dilantik Gubernur Sultra Nur Alam pada 24 Juni lalu akan melakukan penataan para pembantunya.

Apa yang akan dilakukan Asisten III Bidan Administrasi Pemerintahan Setprov Sultra ini, dinilai tidak akan bertabrakan dengan aturan, sebab mutasi pejabatnya dilakukan dalam rangka mempermudah penyelenggaraan pemerintahan di Butur, mengingat ada beberapa posisi jabatan penting di pemerintahan Butur yang kosong .

“Pj Bupati bisa melakukan mutasi pejabatnya, apabila dilingkup SKPD-nya ada yang kosong atau rangkap. Pj Bupati kan sudah definitif, beda kalau pelaksana tugas bupati, itu tidak boleh. Tetapi, Pj bupati harus tetap konsultasi dengan gubernur, sebagai perwakilan pemerintah pusat jika akan melakakukan mutasi,” ujar Karo Administrasi Pemerintahan Setprov Sultra Moch Zayat Kaimoeddin, Sabtu (1/8).

Saat ini, pada jajaran SKPD Pemkab Butur memang ada beberapa pejabat eselon dua yang kosong dan rangkap jabatan, karena ada yang telah pensiun dan ada meninggal dunia. Selain itu juga ada beberapa pejabat eselon tiga yang belum terisi. (cr3/c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top