Pro Rakyat

Seleksi KPU Konkep Diikuti 24 Peserta

Rakyat Sultra
KENDARI – Seleksi KPU Konawe Kepulauan yang digelar di Plaza Inn, Sabtu (1/8) mulai dilakukan. Dalam s

eleksi tersebut, para peserta mengikuti tes psikologi, sebagai bagian dari tahapan setelah melakukan tes kesehatan dan kejiwaan. Dari 25 orang yang dinyatakan lolos berkas, hanya 24 orang saja yang mengikuti tes pada saat itu.

“Dalam aturannya, nantinya dari 24 orang ini akan menyisakan 20 – 15 nama saja untuk diserahkan ke KPU Provinsi pada 14/8 nanti,” katanya.

Nantinya, lanjutnya lagi, KPU akan menetapkan lima nama yang akan ditetapkan sebagai Komisioner KPU konkep.
Namun ada yang sedikit beda terjadi di sela-sela seleksi KPU Konkep tersebut. Dimana sempat terlihat salah satu bakal calon bupati Konawe Kepulauan pada Pilkada Desember 2015 nanti yakni Ridwan Landipo. Dia terlihat berbincang dengan Ketua Tim Seleksi KPU Konkep, Dr Jalaluddin Rum.

Saat diminta tanggapan tentang itu, kepada wartawan koran ini dr Jalaluddin mengatakan, yang bersangkutan hanya sekedar bersilahturahmi dengan Tim Seleksi, apalagi sebagian besar peserta adalah kerabat dari Ridwan Landipo.

“Saya tidak tahu juga, kan yang jadi pesertanya sebagian besar pesertanya ini banyak keluarga beliau. Mungkin hanya datang silahturahmi,” jelas Dr Jalaluddin. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top