Kolaka Raya

Warga Berharap Perbaikan Pelabuhan Sapoiha Segera Terrealisasi

umar arsalLASUSUA – Janji Anggota DPR RI Dapil Sultra, H Umar Arsal, yang akan mengupayakan agar Pelabuhan Sapoiha kembali difungsikan, membawa angin segar terhadap masyarakat Desa Sapoiha Kecamatan Watunohu Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), warga berharap rencana ini bisa segera terrealisasi guna membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

Kepala Desa (Kades) Sapoiha, Rusli, menuturkan, saat masih berfungsi keberadaan pelabuhan ini sangat membantu masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, karenanya saat pelabuhan ini tidak lagi berfungsi sejak puluhan tahun silam, sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat sekitar.

“Jadi harapan masyarakat, tentu bagaimana agar rencana difungsikannya kembali Pelabuhan Sapoiha ini bisa segera terrealisasi agar masyarakat bisa mendapatkan penghasilan yang lebih baik, karena bisa kita lihat sendiri kondisi ekonomi masyarakat desa ini sekarang, semata-mata hanya mengandalkan pekerjaan melaut yang hasilnya sangat terbatas karena minimnya fasilitas alat tangkap yang digunakan,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarkat Desa Sapoiha sangat bersyukur dengan sikap kepedulian yang ditunjukkan Umar Arsal terhadap masyatakat desa tersebut. “Tentu menjadi kesyukuran tersendiri bagi kami, masih ada anggota dewan pusat yang peduli terhadap masyarakat Desa Sapoiha, dan sudah turun langsung meinjau pelabuhan kita ini,” ujarnya.

Sebelumnya, saat meninjau pelabuhan tertua di Kolut ini beberapa waktu lalu, Umar Arsal, berjanji akan berupaya agar pelabuhan ini kembali di fungsikan demi kepentingan masyarakat. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top