Headline

Berkas Tiga Balon Bupati di Konkep Belum Lengkap

Ketua Pokja Pencalonan KPU Konkep, Saefuddin SSi

Ketua Pokja Pencalonan KPU Konkep, Saefuddin SSi

LANGARA – Pascapendaftaran pada tanggal 28 Juli lalu tiga bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati periode 2015-2020 memasuki babak baru yakni fase penelitian berkas pencalonan. Alhasil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe menemukan berkas ketiga balon masih belum lengkap.

Hal ini diungkapkan ketua pokja pencalonan KPU Konawe Kepulauan (Konkep), Saefuddin SSi, Selasa (4/8).
“Berkas tiga balon ini masih belum lengkap, seperti formulir model BB.2-KWK parpol harus bertanda tangan atau mengetahui ketua dan sekretaris partai politik dan gabungan partai politik pengusung, foto copy ijazah SMA yang tidak dilegalisir, foto copy KTP, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan lain-lain,” bebernya.
Menyangkut kekurangan syarat pencalonan akan disampaikan oleh KPU Konkep kepada ketiga balon bupati, dan wakil bupati.
“Mulai kemarin kami sudah menyampaikan kepada masing-masing balon bahwa masih ada syarat pencalonan yang harus dilengkapi,” katanya.

Ditanya kapan batas memperbaiki syarat itu kata Saefuddin pihaknya hanya memberikan empat hari untuk melengkapinya mulai dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 7 Agustus 2015.

“Setelah itu tidak ada lagi waktu yang diberikan untuj memperbaiki administrasi hingga finalisasi penetapan pada tanggal 24 Agustus mendatang,” jelasnya.

Jika dalam masa perbaikan administrasi kata Saefuddin tidak mampu dipenuhi maka dengan terpaksa bakal calon tidak akan ditetapkan untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati Konkep periode 2015-2020.
“Kalau ketiga balon ini tidak mampu memenuhi persyaratan sesuai waktu yang ditentukan maka otomatis gugur dan tidak akan ditetapkan menjadi calon,” tegasnya. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top