Headline

Kendari Menuju Pendidikan yang Menyenangkan

Kepala Dikbud Kota Kendari Makmur MPd bersama Sekretaris serta Kabid dan Kasi lingkup Dikbud Kota Kendari, Selasa (4/8).

Kepala Dikbud Kota Kendari Makmur MPd bersama Sekretaris serta Kabid dan Kasi lingkup Dikbud Kota Kendari, Selasa (4/8).

KENDARI – Pendidikan formal yang terkesan kaku bagi siswa dianggap tidak efektif dalam mencerdaskan anak bangsa. Ini pun dirasakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari yang saat ini terus berupaya mendorong dunia pendidikan kearah yang lebih baik, bahkan satuan kerja yang dipimpin Makmur itu sedang memprogramkan bagaimana mewujudkan sekolah yang menyenangkan.

“Target kita kedepan ialah menjadikan sekolah yang ada di Kota Kendari menjadi sekolah yang menyenangkan. Dalam artian, sekolah tersebut mampu menginspirasi peserta didik, orang tua, guru, maupun kepala sekolah itu sendiri untuk senang melakukan aktivitas belajar mengajar di sekolah,” jelas Kepala Dikbud Makmur, Selasa (4/8).

Program ini, kata dia, bukanlah program baru tetapi Dikbud Kendari hanya mengembalikan fungsi sekolah kepada tujuan awal didirikan. Pasalnya, dalam menuntut ilmu dibutuhkan suasana yang nyaman, sehingga proses itu menjadi lebih efektif.

Dia melanjutkan, agar program tersebut dapat terlaksana dan sesuai target, tentu perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang baik serta proses belajar yang menyenangkan. Dimana guru mampu menghubungkan materi-materi ajar dengan fakta yang ada. Sehingga siswa tertantang untuk menjadi lebih baik.

“Selain itu, kita pun dapat mengundang tokoh-tokoh lokal untuk memberi inspiratif dalam artian berbagi pengalaman hidup kepada sekolah. Sebenarnya, hal ini sudah dilaksanakan didahului dengan program yang dilaksanakan oleh Harian Rakyat Sultra melalui kegiatan Sultraku Menginspirasi,” jelasnya. (*/a)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top