Headline

KS Wajib Berada di Sekolah

Makmur SPd MPd

Makmur SPd MPd

KENDARI – Meningkatkan kedisiplinan dan penyelenggaraan pendidikan di Kota Kendari, maka setiap Kepala Sekolah (KS) di Kota Kendari wajib berada di sekolah selama jam kerja, terkecuali dihadapkan pada tugas-tugas penting saat jam sekolah.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari, Makmur SPd MPD, belum lama ini, saat melakukan sidak ke sekolah-sekolah di Kota Kendari.

“KS merupakan pimpinan tertinggi yang ada di sekolah, sehingga sedapat mungkin mengetahui setiap kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah, termasuk diantaranya kehadiran guru, dan bagaimana penyelenggaraan pembelajaran di sekolah,” terang Makmur.
Menurut Makmur, sejalan dengan visi misi Wali Kota Kendari dalam rangka meningkatkan penyelenggaran pendidikan di Kota Kendari, maka setiap kepala sekolah diharapkan mampu melaksanakan amanah tersebut, melalui tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Untuk itu, lanjut Makmur, pihaknya secara konsisten akan melakukan sidak ke sekolah-sekolah di Kota Kendari, untuk melakukan evaluasi terhadap proses pembelanjaran yang dilaksanakan.
“Sidak ini merupakan tugas rutin kita, tanpa menentukan lebih dahulu rute ataupun sekolah yang akan dikunjungi, sebab sekolah apa saja yang dilihat di jalan, maka kita langsung singgah untuk melihat,” ucapnya. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top