Headline

Pansus Beasiswa ‘Cerdas Sultraku’ Belum Dibentuk

Abdul Rasak

Abdul Rasak

KENDARI – Panitia Khusus (Pansus) kasus utang beasiswa Pemkot Kendari di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang yang bertugas untuk menyelidiki MoU antara pemerintah dan Unissula dalam program “Cerdas Sultraku”, belum terbentuk.

Padahal, beberapa waktu lalu, Ketua DPRD Kota Kendari Abdul Rasak, mengaku secepatnya membentuk pansus. Seyogyanya, pansus akan mendata kembali nama-nama mahasiswa yang terdaftar di Unissula.

Menurut Abdul Rasak tertundanya pembentukan pansus tersebut dikarenakan banyaknya agenda-agenda DPRD Kota Kendari yang harus diselesaikan. Terlebih lagi agenda dalam waktu dekat yakni Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas dan Plafon Anggaran (KUA-PPAS).

“Pansusnya belum dibentuk, karena itu akan dibicarakan dulu dengan semua fraksi siapa yang akan didorong ke pansus kemudian apa sasaran pansusnya,” terangnya.

Mengenai kapan hal tersebut akan dibicarakan ke semua fraksi, penasehat fraksi PAN tersebut tidak berani menjanjikan.

“Kita akan musyawarah dulu, kalau itu belum bisa saya tentukan kerena kita akan selesaikan dulu agenda-agenda yang ada termasuk kita lagi menunggu Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas dan Plafon Anggaran (KUA-PPAS). Sehingga pada saat rapat musyawarah kita tidak berulan-ulang lagi, cukup satu kali kita bahas,” tegasnya.

Sementara itu kasus Unissula menyisakan utang kepada pemkot sebanyak Rp 4 miliar yang menyebabkan ijazah angkatan tahun 2013 mahasiswa lulusan Unissula asal Kota Kendari ditahan. Menanggapi hal tersebut St Nurhan Rachman selaku Wakil Ketua Komisi III yang juga membidangi masalah pendidikan menegaskan bahwa utang pemkot itu pasti dan segera akan dibayar.

“Utang itu pasti dibayar secepatnya,” lugasnya. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top