Headline

Tidak Ada Penambahan Trayek Angkot

ilustrasi

ilustrasi

KENDARI – Pemerintah Kota Kendari bererencan tidak akan menambah trayek Angkutan Kota (Angkot) untuk dioperasikan di wilayah Kota Kendari pada tahun 2015 hingga pada tahun selanjutnya.

Pemkot menggunakan Bus Translulo sebagai transportasi umum di Kota Kendari. Penggunaan bus merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk meminimalisasi pengeluaran masyarakat pada sektor tranportasi.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Kendari, H Asrun, Selasa (4/8). Dia mengatakan, pada tahun 2015 sudah akan dilakukan penambahan armada Bus Trasnlulo sebanyak empat unit, sehingga kebutuhan transportasi masyarakat perlahan dapat terpenuhi secara mayeluruh.

Bus Translulo yang akan beroperasi dipastikan akan lebih ekonomis dari pada tarif Angkot yang kini tengah berlaku.

“Untuk transportasi kita berencana menggunakan bus yang lebih ekonomis dan terjangkau untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sejumlah jalur yang saat ini telah dinilai perlu untuk dilewati oleh angkutan umum akan diupayakan sebagai jalur Bus Translulo, sehingga tidak ada trayek lagi yang akan dibuka untuk trasportasi umum serta pengoperasian Bus Translulo tidak mengganggu trayek angkot yang saat ini telah beroperasi.

Penggunaan Bus Translulo sebagai transportasi juga merupakan bagian langkah dalam pengembangan kota. Dalam upaya perluasan kota pada tahun 2020, pemerintah harus menyediakan alternatif yang tidak menyulitkan masyarakat. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top