Headline

UHO Gandeng TNI dan Polda Kawal KKN

Suasana Rakor UHO Kendari bersama pihak TNI dan kepolisian, di Rektorat UHO Kendari, Selasa

Suasana Rakor UHO Kendari bersama pihak TNI dan kepolisian, di Rektorat UHO Kendari, Selasa

KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari merangkul TNI dan pihak kepolisian untuk mendampingi dan mengawal kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksanakan, Kamis (6/8).

Kasrem 143/Halu Oleo Letkol Infantri Alamsyah, mengatakan, pihaknya selalu siap terutama saat diminta dalam mendampingi pelaksanaan KKN di UHO Kendari. Bahkan, personel yang akan diturunkan dalam proses pengamanan KKN tersebut ialah sebanyak 200 personel.

“Diharapkan, KKN ini dapat menjadi KKN yang berintegrasi dalam hal membangun kebersamaan, wawasan kebangsaan dan pertahanan nasional. Serta, mampu membantu pertanian daerah yakni swasembada pangan karena saat ini kita fokus pada upaya swasembada pangan (sebagai bagian target TNI),” ujarnya usai menggelar Rapat Koordinasi bersama UHO Kendari dan pihak Kepolisian di Rektorat UHO Kendari, Selasa (4/8).

Sementara itu, Rektor UHO Kendari Prof Usman Rianse, mengatakan, dengan adanya pihak kepolisian dan TNI yang mendampingi pelaksanaan KKN diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Intinya mari kita sama-sama saling berkoordinasi untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada anak-anak kita,” kata Usman.

Perlu diketahui, KKN reguler dan tematik UHO kali ini diikuti sekitar 2.200 mahasiswa yang akan disebar di tiga daerah di Sultra yakni Kabupaten Muna, Buton dan Kota Baubau.

Rencananya para peserta akan dilepas secara langsung oleh Rektor UHO pada Kamis 6 Agustus 2015 mendatang. Jadwal tersebut diundur dari jadwal sebelumnya yakni 5 Agustus 2015 disebabkan masih adanya hal-hal yang harus dipersiapkan.

Rakor ini juga dihadiri oleh Wakil Direktur Binmas Polda Sultra dan sejumlah dekan lingkup UHO Kendari. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top