Aneka

10-22 Agustus, 95 Kapal Yatch Mewah Akan Mengapung Di Wakatobi

Bupati Wakatobi Ir Hugua

Bupati Wakatobi Ir Hugua

WANGIWANGI – Pada tanggal 10-22 Agustus 2015, Kabupaten Wakatobi akan menjadi daerah destinasi bagi kapal-kapal Yatch mewah dari seluruh dunia.  Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini, dikhususkan bagi wilayah yang tercatat sebagai kota kembar dengan daerah-daerah lainnya yang ada di dunia.

“Untuk tahun 2015 ini, Wakatobi menjadi tuan rumah destinasi kapal-kapal yatch mewah dari seluruh dunia sebanyak 95 buah kapal akan berlabuh diperairan Wakatobi,” Jelas Hugua dalam konferensi persnya pada hari Rabu (5/8) malam.

Kapal-kapal tersebut, kata Hugua, nantinya dijadwalkan akan berlabuh di Wakatobi pada tanggal 10-22 Agustus 2015. Kunjungan tersebut, akan dibagi menjadi dua gelombang, yakni gelombang pertama akan dilaksanakan pada tanggal 10-18 Agustus dan gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 18-22 Agustus 2015.

Salah satu tujuan dari kunjungan kapal-kapal mewah tersebut, papar Hugua, untuk meningkatkan dan membangun kerjasama dengan seluruh negara yang masuk dalam kategori kota kembar dalam hal ini wilayah yang masuk kategori budaya dan kemaritimannya.

Rencananya, lanjut Hugua, dalam kegiatan sail kapal-kapal yatch mewah tersebut, pemda Waakatobi bersama gubernur Provinsi Jeju dan Provinsi Hainan (Haiko) akan menandatangani kerja sama kota kembar.

Selaku ketua Asosiasi pariwisata indonesia (Aswindo), Hugua mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sultra Nur Alam SE, atas dukungannya dalam menyukseskan kegiatan destinasi kapal-kapal yatch mewah ini.

Bagaimanapun juga, tambah Hugua, Wakatobi telah menjadi menginspirasi pembangunan wisata di Sultra. Lewat kegiatan ini juga, Ia akan memperkenalkan keragaman pariwisata yang ada di Sultra seperti di Kabupaten Buton Tengah yang dikenal dengan 1.000 guanya dan Buton Selatan serta Muna dikenal dengan jati tertuanya.

“Saya yakin, daerah-daerah tersebut nantinya akan banyak dikunjungi oleh wisaatawan mancanegara karena masuk dalam kategori wisata hutan.,”tutupnya.(CR2)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top