Buton Raya

Baubau Tuan Rumah MTQ Sultra

 

Kota Bau-Bau

Kota Bau-Bau

 

Baubau– Menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, pemerintah Kota Baubau sibuk melakukan persiapan. Diantaranya menggelar rapat panitia pelaksana lokal yang dipimpin langsung Wakil Walikota Baubau Maasra Manarfa sekaligus ketua umum dalam hajatan  itu, Rabu 5/8.

Dalam rapat yang juga dihadiri Sekda Kota Baubau, Muh Djudul diputuskan, sebelum pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Sultra, tuan rumah akan menggelar MTQ tingkat Kota Baubau yang akan digelar bulan Oktober 2015 mendatang.

Dengan cabang lomba yang akan dipertandingkan dalam MTQ meliputi cabang Tilawah Qur’an, Hifdzil Qur’an, Tafsiril Qur’an, Khattil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, MMQ, Musabaqah al Hadits.

Selain lomba musabaqah tersebut, juga akan dilombakan Qasidah Klasik, dan Qasidah Bintang Vokalis.

Wakil Walikota Baubau, Wa Ode Maasra Manarfa yang juga ketua umum panitia penyelenggara MTQ berharap agar penyelenggaraan kegiatan MTQ, baik tingkat Kota Baubau maupun  tingkat Provinsi Sultra nantinya, diharapkan dapat terselenggara dengan sukses.

“Bagaimanapun kita harus menjadi penyelenggara terbaik.  MTQ tingkat kabupaten adalah pemantapan menuju MTQ tingkat Provinsi, da harus menjadi tuan rumah yang terbaik,” harap Masara. (mun/hum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top