Headline

Muna Jadi Tuan Rumah Sail Tomini

sail tomini

sail tomini

 

RAHA – Pemerintah Kabupaten Muna kembali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sail Tomini 2015, pada tanggal 6-8 September mendatang.

Untuk menyukseskan pelaksanaan ekspedisi Bhakti Kesejahteraan Rakyat (Bhakesra) itu, Pemkab Muna bersama Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Letkol Laut Aris Harijadi menggelar rapat koordinasi, di Aula Sekda Muna guna membahas pelaksanaan kegiatan itu.

Danlanal Kendari merupakan pihak yang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan itu. Aris Harijadi mengatakan, rombongan peserta Sail Tomini direncanakan akan berlabuh di perairan Muna menggunakan kapal perang KRI Banda Aceh. Rombongan itu terdiri dari gambungan kementerian dan lembaga yang kompeten dalam kegiatan ini.

Selain personil, KRI Banda Aceh juga akan membawa bantuan kemanusiaan yang akan diserahkan ke Pemda Muna. Aris Harijadi juga melakukan peninjauan lokasi pelabuhan yang akan dijadikan lokasi labuh KRI Banda Aceh.

Namun sayang, Pelabuhan Nusantara itu tidak memenuhi syarat untuk disandari dua kapal KRI Banda Aceh, karena kondisi airnya yang dangkal. “Pelabuhanya dangkal, makanya kapal akan lego jangkar dipertengahan laut,” kata Letkol Laut Aris Hajadi.

Pemkab Muna melalui Sekda Nurdin Pamone menyarankan, agar dua kapal itu di labuhkan ke Pelabuhan fery Tampo. Gayung bersambut, saran itu kemudian disahuti Aris Harijadi, setelah pihaknya bersama Pemkab Muna melakukan peninjauan di Pelabuhan Tampo “Hasil peninjauan, pelabuhan Tampo laik disandari kapal pengangkut kendaraan operasional,” tukasnya.

Sebagai tuan Rumah, Pemkab Muna kata Nurdin Pamone siap memfasilitasi kebutuhan dalam kegiatan Sail Tomini 2015 mendatang, termasuk tenaga yang akan menurunkan bantuan dari KRI Banda Aceh.

“Sudah menjadi tugas Pemda untuk menyukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan itu. Selain buruh, kita juga akan libatkan anggota pramuka,” ujar pria yang juga menjabat Ketua Kwarcab Muna ini. (sra/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top