Headline

Pj Bupati Konkep Bakal Konsultasi ke Kemenpan-RB

Pj Bupati Konkep, Burhanuddin

Pj Bupati Konkep, Burhanuddin

* Soal Penyelesaian Polemik CPNSD Konkep

KENDARI – Polemik penerimaan Calon Pegewai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bakal menemukan titik terang penyelesain. Pasalnya Gubenur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam telah memberikan tugas kepada Pejabat Bupati Konkep, Burhanuddin yang baru saja dilantik untuk mengkonsultasikan kepada Menteri Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) yang difasilitasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

“Yang lalu saya sudah berusaha beraudiens dengan Menpan tapi karena sedang berada di luar negeri sehingga belum sempat ketemu. Setelah dilantik Pj Bupati konkep ini, baru kita akan kembali mengulangi koordinasi dengan Kemenpan-RB tentang ketetapan hasil tes CPNSD Konkep yang lalu,” ungkap Nur Alam SE usai melantik Pj Bupati Konkep yang baru, Kamis (6/8).

Kata dia pada prinsipnya Pemprov Sultra dan Pemkab Konkep akan tetap memperjuangkan agar hak-hak masyarakat yang sudah mengikuti mekanisme dan prosedur itu dapat diperoleh dengan baik.

“Ini mekanisme persepsi oleh karena itu kita perlu mendudukan aturannya antara pemahaman pusat dan realitas yang ada di daerah,” jelasnya.

Jadi lanjutnya tidak bisa subjektif mengatakan karena Pj Bupati Konkep ini yang baru atau karena keputusan yang lalu, bukan itu! Perlu didudukkan dulu aturannya lalu dilihat bagaimana sebenarnya realitas yang ada di daerah dan proses yang sudah dilakukan sehingga pada saat pengambil keputusan itu benar-benar bisa mengakomodir semua kepentingan sesuai dengan akuntabilitas yang sudah dilakukan pada saat tes yang lalu.

Ditempat yang sama Pj Bupati Konkep, Burhanuddin usai dirinya dilantik mengatakan dalam waktu dekat akan konsultasi dengan Menpan-RB untuk memetakan penyelesaian polemik CPNSD Konkep ini sesuai dengan aturan yang ada. Tentunya itu yang akan dilaksanakan.

“Saya akan konsultasi ulang di Menpan-RB kemudian berkonsultasi dengan Gubernur tentang apa yang akan harus kita putuskan. Saya belum bisa berbicara terlalu banyak karena saya sendiri belum memahami persis kenapa sampai tes CPNSD Konkep yang lalu bisa tertunda,” singkatnya. (m3/b/ian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top