Headline

Kantor Pos Layani Pengiriman Uang

Aktivitas masyarakat di Kantor Pos Kendari

Aktivitas masyarakat di Kantor Pos Kendari

 

KENDARI – Kini, pengiriman uang tunai tidak saja dilakukan antar lembaga bank. PT Kantor Pos Indonesia, sudah membuka akses pengiriman uang tunai ke bank. Hingga saat ini, semua nasabah bank yang memiliki jaringan ATM Bersama, bisa melakukan pengiriman melalui Kantor Pos.

Pengiriman uang via wesel pos dikenal Wesel Pos Instan, dilakukan dalam bentuk cash (tunai). Uang yang dikirim via pos oleh konsumen, secara otomatis masuk dalam account (rekening) nasabah bank. Program ini, mulai dilakukan sejak pertengahan 2015.

“Biaya pengiriman sama dengan pengiriman bank. Untuk sementara masih satu jaringan ATM bersama saja, untuk jaringan ATM lain semua berharap secepatnya bisa terealisasi,” kata kepala Kantor Pos Kendari, Panglipur Husada, Senin (3/8).

Menurut Panglipur Husada, sebagai lembaga pengiriman barang dan uang, Kantor Pos terus bersinergi. Dengan menggaet lembaga perbankan, kata Panglipur, terobosan Kantor Pos Indonesia, berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu, program ini bisa membantu masyarakat yang memerlukan jasa pengiriman uang yang berada jauh dari lokasi Bank. (cr5/b/aji)

Cara Mengirim Uang Lewat Wesel Pos Instan:

  1. Datang ke kantor pos dengan membawa uang yang akan ditransfer.
  2. Menuju loket wesel pos
  3. Isi formulir
  4. Nanti akan diberi PIN hanya diketahui oleh pengirim
  5. Pengirim bisa menghubungi penerima uang untuk memberi tahu PIN-nya
  6. Penerima uang bisa mencairkan dana tersebut di kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan membawa kartu identitas dan PIN tadi.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top