Headline

Nur Alam Jamin Pj Bupati Konkep Netral

Nur Alam

Nur Alam

  • Dilantik, Burhanuddin Berjanji Tidak Akan Memihak

KENDARI – Mendekati tahapan pilkada serentak 2015, Gubernur Sultra Nur Alam disibukkan melantik beberapa Pejabat (Pj) Bupati, karena telah berakhir masa jabatannya sebagai bupati.

Tetapi khusus untuk Pj Bupati Konkep yang baru dilantiknya, Burhanuddin. Dirinya menjamin jika Burhanuddin akan bersikap netral dan tidak memihak kepada seluruh pasangan calon, dalam pesta demokrasi di Kabupaten Konkep Desember nanti.

Tugas Pj Bupati, kata Nur Alam telah jelas diterangkan dalam aturan, harus melakukan tiga hal penting. Yakni menjalankan pemerintahan didaerah, memfasilitasi pelaksanaan pilkada serentak, dan menjaga netralitas pegawai negeri.

Jika ada Pj Bupati dan jajarannya mendukung salah satu pasangan calon bupati, aturannya sudah jelas sekali, akan diberikan sanksi tegas. Namun lanjutnya, sebagai warga negara juga memiliki hak untuk memilih salah satu pasangan calon.

“Aturannya cukup tegas. Jadi Pj Bupati dan jajarannya harus netral dan tidak boleh terlibat poltis. Terlebih secara kelembagaan tidak boleh ada keberpihakan,”  tegasnya.

Sementara, Pj Bupati Konkep yang baru  Burhanuddin berjanji tidak akan berpihak kepada salah satu calon yang tampil dalam pilkada di Konkep. Apalagi akan melakukan molisasi pegawai dibawah kendalinya.

Kadis ESDM Sultra ini berjanji akan menjalankan amanah undang-undang sesuai apa yang menjadi keputusan Mendagri Tjahjo Kumolo sebagai Pj Bupati Kabupaten yang pernah dipimpin Nur Sinapoy.

Pada kesempatan itu pula, Burhanuddin menyampaikan kesyukurannya atas kepercayaan yang diberikan dan berjanji akan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh Gubernur Sultra sebagai Penjabat Bupati Konawe Kepulauan. (cr3/b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top