Headline

80 CPNS K2 Konut Ikuti Prajabatan

Ilustrasi

Ilustrasi

WANGGUDU – Sebanyak 80 orang calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) dari kategori dua (K2) lingkup pemerintah kabupaten Konawe Utara (Konut) akhirnya mengikuti prajabatan gelombang pertama, Senin (10/8).

Pelaksanaan prajab mandiri yang pertama dilakukan sejak Konawe Utara terbentuk menjadi satu kabupaten diselenggarakan dikantor Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) kabupaten Konut. Diklat ini pun dibuka langsung Bupati Konut H Aswad Sulaiman.

Turut hadir Ketua DPRD Konut, Jefri Prananda dan Wakil ketua DPRD Konut, I Made Tarabuana. Kepala Diklat Provinsi Sultra, Plh Sekda Konut Ihwan Porosi, dan Kepala Diklat Konut.

Bupati Konut, Aswad Sulaiman dalam sambutannya mengatakan awal penerimaan CPNS merupakan titik strategis untuk dapat menyikapi dan menyeleksi kader-kader aparatur negara, guna berpartisipasi serta turut mengemban misi pengabdian kepada bangsa dan negara.

Aswad mengharapkan melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat) prajabatan ini dapat menghasilkan PNS yang profesional, yang dewasa ini sangat dibutuhkan untuk mengelolah segala prakondisi dan sumber daya pembangunan yang ada. Sehingga dapat mempercepat peningkatan daya saing bangsa.

“Melalui Diklat Prajabatan CPNS K2 baik golongan I, II dan III saudara semua akan diberikan bekal pengetahuan, keterampilan serta pemahaman mengenai wawasan kebangsaan. Sehingga kelak dapat menjadi pelayan masyarakat, serta dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari saudara,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana prajabatan CPNS K2 Lingkup Pemda Konut, Sabaruddin Zain dalam laporannya mengatakan tujuan dan sasaran kegiatan prajab adalah untuk mewujudkan pegawai negeri sipil yang dapat memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat.

“Tim pengajar yang bertugas dalam Diklat prajabatan ini yaitu Kepala Badan Diklat Provinsi Sultra, Widyaiswara, pejabat struktural dari Badan Diklat Provinsi, dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Konut,”tutupnya. (r5/b/ian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top