Headline

Dewan Segera Bahasa APBD Perubahan

ilustrasi

ilustrasi

WANGGUDU – DPRD kabupaten Konawe Utara akan segera membahas Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Konawe Utara tahun 2015.

Rencananya pekan ini pemerintah daerah (Pemda) Konut akan menyerahkan kebijakan umum anggaran prioritas dan platform anggaran sementara (KUA PPAS) ke dewan untuk mulai dilakukan pembahasan. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Konut, I Made Tarubuana saat dikonfirmasi kemarin (10/8).

“Rencananya pekan ini tanggal, pemerintah daerah (Pemda) Konut akan menyerahkan KUA PPAS ke DPRD. Yang kemudian akan ditindaklanjuti melalui komisi yang kemudian akan dilanjutkan ketingkat banggar,”kata I Made Tarubuana kemarin (10/8).

Made menjelaskan jika pada pembahasan anggaran di komisi adalah berbicara program-program masing-masing satuan kerja perangkat dinas (SKPD). “Setelah dibahas Komisi kemudian diteruskan di badan anggaran (Banggar). Itu semua akan masuk dalam tahapan penetapan APBD P dengan kesepakatan pihak eksekustif,”jelasnya.

Politisi asal PDI-Perjuangan ini menambahkan dalam pembahasan APBDP, anggaran yang akan dibahas adalah diutamakan untuk dana pilkada yang jumlahnya Rp19 miliar. Dan itu semua mengacu pada jumlah wajib pilih.

“Seperti kertas suara, disitu acuannya kita. Kalau secara kelembagaan bisa kita menghemat sedapat mungkin, karena kita lihat dari jumlah wajib pilih yang ada di Konut,”ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komisi A DPRD Konut, Rasmin Kamil. Menurutnya, pihaknya belum dapat memastikan hal-hal yang lebih krusial yang akan masuk dalam pembahasan anggaran nanti.

“Secara kelembagaan saya belum bisa nyatakan apa yang akan diprioritaskan. Pasalnya, sampai saat ini saya belum terima RKA masing-masing dinas,”tutur politisi PKB ini. (r5/b/ian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top