Headline

Laksanakan Pendidikan Berkualitas

 

Proses belajar di SDN 9 Baruga

Proses belajar di SDN 9 Baruga

KENDARI – Salah satu upaya yang dilakukan SDN 9 Baruga dalam meningkatkan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas ialah dengan mengefektifkan proses pembelajaran.

Kepala SDN 9 Baruga, Usman Piy, mengatakan, selain adiwiyata atau sekolah berwawasan lingkungan pihaknya pun terus meningkatkan pendidikan yang berkualitas. Yakni, dengan mengefektifkan proses pembelajaran, dalam hal ini dengan mengadakan tambahan belajar.

“Jadi pihak sekolah menambah jam belajar siswa selama dua jam, yang dilaksanakan setelah proses belajar,” jelasnya.

Program tersebut, sambungnya, ternyata berdampak positif dengan prestasi yang diraih siswa. Dimana pada pelaksanaan ujian nasional kemarin, salah satu siswa SDN 9 Baruga memperoleh nilai 92,5. Hal ini menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah.

Artinya, terang Usman, jika seseorang berupaya dengan sungguh-sungguh maka akan mendapatkan hasil yang baik pula. Tidak hanya itu, untuk mendukung pendidikan yang berkualitas tentu perlu ditunjang dengan tenaga pendidik yang berkualitas.

“Di sekolah kita ini, dari guru yang ada baik PNS maupun non PNS sudah sarjana. Ini penting, mengingat guru itu merupakan fasilitator, pembimbing, inspirator, yang bertugas untuk mendidik siswa dalam belajar maupun dalam pengembangan kemampuan siswa,” papar dia.

Selain itu, tambahnya, SDN 9 Baruga aktif mengikuti berbagai macam perlombaan, baik seni maupun akademik. Tidak hanya untuk pengembangan potensi yang dimiliki siswa namun juga bisa menambah pengalaman. (p1/b/put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top