Headline

Mahasiswa USN Raih Prestasi Tingkat Nasional

USN Kolaka

USN Kolaka

 

KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mulai menunjukan dominasinya ditingkat nasional. Usai meraih prestasi pada ajang Logo Kampus oleh mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (LDK), kini kampus dengan julukan merah maron ini kembali meraih prestasi pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XIV 2015 di Universitas Indonesia (UI) Depok.

 

Kegiatan MTQMN yang diselenggarakan dari tanggal 1 hingga 8 Agustus 2015. USN Kolaka yang baru pertama kali mengikuti ajang ini mampu bersaing dengan universitas ternama di Indonesia. Hasilnya pada Musabaqah Tartil Quran putra, berhasil keluar sebagai juara harapan satu dan untuk cabang kaligrafi masuk 10 besar.

 

Terhadap capaian yang dilakukan mahasiswanya, Rektor USN Kolaka Dr Azhari kembali memberi apresiasi kepada para anak didiknya tersebut. “Saya merasa bangga dengan prestasi yang dipersembahkan mahasiswa, apalagi persiapan yang dilakukan tidaklah lama seperti universitas lainnya,” terang Azhari.

 

Ketua rombongan MTQMN yang juga Kepala Bagian (Kabag) akademik dan kemahasiswaan USN, Ir Suti Amin mengatakan, USN patut merasa bangga dengan capaian tersebut. Apalagi dari delapan Perguruan Tinggi (PT) yang baru dinegerikan, hanya USN yang mendapat medali.

 

“Apalagi USN baru pertama mengikuti MTQMN dan harus bersaing dengan 182 universitas negeri dan swasta yang ada di Indonesia dan bersaing dengan 1863 peserta,” cetusnya.

 

USN patut berbangga atas raihan dari mahasiswa bernama Muchdar Salim yang berhasil mengharumkan kampusnya dan keluar sebagai juara harapan satu dalam tilawatil Quran. Selain Mucdhar, mahasiswa lain yang kembali mengukir nama USN yakni Susi Herma Susanti yang berhasil masuk 10 besar cabang kaligrafi. “Ini torehan membanggakan bagi kami mengingat kami sebagai anak baru di PTN,” imbuhnya.

 

Dia menambahkan, kedepan USN bakal melakukan seleksi tilawatil Quran tingkat Mahasiswa agar persiapan insan-insan qurani lebih baik lagi. “Begitupun nanti di kampus utama Tanggetada, Rektor memprogramkan adanya perkampungan bahasa Arab, bahasa Inggris dan penghafal Alquran. Sehingga akan terjaring Mahasiswa yang punya kemampuan untuk dibina,” katanya.

 

Sementara Muchdar Salim mengaku bangga atas raihan yang diperolehnya. Ia mengaku tidak pernah menyangka akan keluar sebagai juara. Padahal jika melihat peserta dari universitas lain sangat mempuni. “Saya kaget ketika namaku disebut dan tampil didepan umum. Tapi saya juga bersyukur atas prestasi ini, kalau anak Kolaka juga bisa bersaing ditingkat nasional,” ungkap Mucdhar dengan bangga. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top