Headline

Satu Unit Rumah Warga Habis Dilalap Api

 

ilustrasi

ilustrasi

WANGGUDU – Salah satu rumah warga Desa Punggomosi Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara habis dilalap si jago merah. Kejadian naas tersebut terjadi disaat pemilik rumah tertidur pulas. Untungnya tidak ada korban jiwa.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari selasa 11 Agustus 2015 bertempat di Desa Punggomosi, pukul 02.30 Wita. Kebakaran inipun mengakibatkan kerugian yang ditaksir puluhan juta.

Kapolsek Asera, Kompol S Pabesak menuturkan, kejadian tersebut terjadi saat pemilik rumah Surni (35) dalam keadaan tertidur. Api yang membesar tersebut tidak diketahui korban sampai ponakannya, Evi (13) datang membangunkan korban.

“Evi datang kemudian membangunkan ibu Surni dengan berteriak. Surni yang terbangun dan melihat api langsung bergegas mengambil air untuk menyiram bagian yang terbakar. Upaya itu sia-sia karena api semakin membesar,” jelas S Pabesak, Selasa (11/8).

Api yang membesar tidak hanya melalap rumah ibu Surni. Api tersebut juga merambat kemudian membesar dan merembet  kedinding rumah tetangga atas nama ibu Kartini.

Api itupun kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.50 wita, setelah dua unit mobil pemadam milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPMD) Kabupaten Konut  tiba dan memadamkan api dibantu warga sekitar Desa Punggomosi.

Dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa yang muncul. Namun, ada beberapa kerugian materil. Diantaranya, 1 unit motor, 1 unit TV 24 inc, 1 unit saound sestem, 2 unit lemari pakaian,1 unit dispenser, kompor gas, atap dan dinding.

“Kerugian yang dialami korban sekitar Rp.70 juta. Dan pada pukul 04.30 wita, api berhasil dipadamkan. Situasi kembali aman terkendali,”tuturnya.r5`

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top