Headline

Siap Tularkan Konsep Pengembangan Lingkungan Sekolah

Siti Murni Nur

Siti Murni Nur

 

KENDARI – Berhasil meraih predikat sekolah adiwiyata nasional, SDN 7 Baruga tidak berhenti melakukan pengembangan lingkungan. Bahkan kali ini, sekolah asuhan Siti Murni Nur itu menargetkan menuju adiwiyata mandiri, dengan siap menularkan konsep pengembangan lingkungan sekolah kepada sekolah lainnya.

“Sebelumnya, SDN 7 Baruga sudah mendapat penghargaan adiwiyata tingkat kota, provinsi, dan nasional. Sekarang kita sedang bersiap untuk menuju sekolah adiwiyata mandiri,” terang Kepala SDN 7 Baruga, Siti Murni Nur, Selasa (11/8).

Dia menerangkan, menjadi sekolah adiwiyata mandiri tentu harus memenuhi sejumlah kriteria dan persyaratan. Diantaranya, SDN 7 Baruga harus mampu membina 10 sekolah dan menularkan konsep pengembangan lingkungan kepada sekolah-sekolah yang dibina.

“Daftar sekolah yang akan dibina itu telah ada, namun untuk secara detailnya belum diketahui. Namun yang pasti, kita akan membina sekolah yang berada di bagian Abeli dan Kendari Barat, sebab sekolah lainnya sudah memiliki pembina,” kata dia.

Dirinya menyebutkan, ada empat poin yang masuk penilaian sekolah adiwiyata mandiri, yakni sekolah berwawasan lingkungan berbasis partisipatif, sekolah berbasis kurikulum lingkungan hidup, sekolah berwawasan sarana dan prasarana pendukung, serta sekolah yang ramah lingkungan.

“Tentu untuk melaksanakan semua program ini harus mendapatkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, terutama warga sekolah. Dan alhamdulillah, sejumlah tahapan dari tingkat kota hingga nasional telah diraih berkat kerjasama tersebut. Dan kami berharap kerjasama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” harapnya. (*/a)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top