Forum dan Feature

Abu Baeda Peserta Tertua dari Rombongan JCH asal Kabupaten Muna Barat

Sudah Siap Lahir Batin, Berangkat Menunaikan Ibadah Haji

Menunaikan Ibadah Haji bagi orang yang mampu, merupakan ibadah yang diimpikan, demi menyempurnakan rukun islam bagi seorang muslim. Tidak terkecuali bagi kakek Abu Baeda asal Tiworo Utara Kabupaten Muna Barat. Demi menunaikan ibadah haji, Abu Baeda rela menunggu hingga 9 tahun lamanya.

Laporan : Nerceng, Tiworo.

Abu Baeda merupakan peserta tertua bagi Jemaah calon Haji asal kabupaten Muna Barat. Bagi Kakek Abu Baeda usia bukanlah penghalang untuk menunaikan ibadah.
Bahkan baginya tidak ada kata terlambat untuk beribadah. Meskipun telah berusia lanjut, dirinya masih tetap semangat untuk menunaikan ibadah haji. Bahkan rasa haru dan syukur terpancar dari wajah kakek berusia 80 tahun ini.
Abu Baeda yang ditemui saat menghadiri pelepasan tujuh Jemaah Calon Haji oleh Sekda Muna Barat Achmat Lamani, di Rumah Jabatan Bupati Muna Barat mengaku sangat senang karena ia bisa menjadi salah satu yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini.
Bahkan rasa senang tidak hanya terpancar diwajah Abu Baeda, namun juga dari sang anak yang mengantarnya di acara pelepasan.
” Saya senang sekali, bisa menjadi salah satu dari tujuh orang yang akan berangkat menunaikan ibadah haji, ” ucap Abu Baeda.
Ayah dari 13 orang anak ini mengaku dirinya mendaftarkan diri untuk melaksanakan haji sejak tahun 2009 yang lalu.
Abu Baeda menabung hingga cukup 45 juta rupiah. Meskipun sudah berusia 80 tahun dan mulai rentan, namun Abu Baeda mengaku siap lahir batin untuk menunaikan ibadah Haji.
“Saya sudah siap lahir batin,” ujar kakek dari 30 orang cucu ini.
Dengan usia yang hampir menginjak satu abad, Abu Baeda berharap bisa menunaikan semua proses ibadah haji dengan mabrur. “Kita berdoa kepada yang maha kuasa, semoga dengan usai saya yang sudah tua ini, diberikan kemudahan dalam beribadah,” ucapnya. **

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top