Kolaka Raya

Ketua KPU Bombana Selamat dari Jurang Maut Wolasi

KENDARI, RSONLINE – Naas menimpa Ketua Komisi Penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bombana Arisman dan stafnya. Saat kendaraan yang ditumpanginya masuk kedalam jurang di pegunungan Wolasi, Sabtu (22/10) sekitar pukul 08.00 Wita di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan.

Beruntung ia dan stafnya selamat dari kecelakaan mengerikan itu. Namun kendaraan yang ditumpanginya rusak parah, setelah jatuh kejurang dan terjepit dibatang pohon.

Seorang polisi tengah memeriksa mobil Ketua KPU Bombana Arisman yang hancur tersangkut di batang pohon, setelah jatuh ke jurang di pegunungan Wolasi karena menghindari tabrakan dengan sebuah sepeda motor. Sabtu (22/10).

Seorang polisi tengah memeriksa mobil Ketua KPU Bombana Arisman yang hancur tersangkut di batang pohon, setelah jatuh ke jurang di pegunungan Wolasi karena menghindari tabrakan dengan sebuah sepeda motor. Sabtu (22/10).

Warga yang melihat langsung melarikan keduanya di RS Bahteramas Kendari untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kecelakaan Lalin yang menimpa Arisman bersama stafnya itu bermula saat mereka beranjak dari Konsel menuju Kendari pada Sabtu (22/10) sekitar pukul 07.00 Wita.

Didaerah pegunungan Wolasi tepatnya pada penurunan di Desa Taneaobil Arisman, kendaraan yang dikemudikan stafnya berpapasan dengan sebuah kendaraan roda dua, karena laju mobil yang cepat, sopirnya langsung membanting setir dan masuk jurang.

Setelah masuk jurang mobil terhenti karena tersangkut dibatang pohon.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Konda Iptu Nursaji mengatakan mobil Arisman masuk jurang dan tersangkut di pohon.

“Arisman kaget saat ia berpapasan dengan motor. Ditambah lagi kondisi cuaca lagi hujan dan mengakibatkan jalan licin ia tidak bisa menguasai stirnya. Jadi saat itu jalannya licin, sehingga kalau tidak hati-hati kendaraan akan mudah tergelincir,” kata Iptu Nursaji, Sabtu (22/10).

Nursaji juga melaporkan, atas musibah itu tidak berselang lama, anggota Polisi bersama warga yang melihat peristiwa itu ke lokasi langsung dan membawa Arisman ke RS Bahteramas.

“Kita juga sudah pasang papan imbauan di lokasi kejadian, agar pengendara yang melalui jalan itu hati-hati dan waspada,” tutur Nursaji.

Ia juga menambahkan kondisi Ketua KPU Bombana Arisman, dan anggotanya Kaharuddin hanya mengalami luka-luka.

“Kondisi Arisman dan salah satu stafnya bernama Kaharuddin kini sudah membaik dan tinggal menunggu proses pemulihan saja atas luka-luka ringan yang dideritanya,” ungkap Kapolsek.

Saat ditemui di RS Bahteramas Arisman mengaku sadar sesaat dirinya dan stafnya, terjepit di dalam mobil dinasnya yang tersangkut di sebuah batang pohon di tengah jurang sekitar 15 menit lamanya.

Menurut Arisman, ia maksud menghadiri Bimtek pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan KPU Provinsi.

“Semua Ketua KPU diundang untuk menghadiri Bimtek, tapi diperjalanan kami mengalami musibah yang kami tidak sangka-sangka. Beruntung kami diselamatkan sama warga, Alhamdulillah saya masih diberikan kekuatan dan kesehatan atas tragedi itu,” ungkap Arisman Saat ditemui di ruang UGD, Sabtu (22/10).

Arisman mengakui bahwa mobil yang dia kendaraanya hilang kendali dan tidak bisa mengendalikan mobilnya, akibat berpapasan dengan sebuah sepeda motor yang dikendarai Rahman.

“Saya banting setir dan ternyata masuk dalam jurang. Saya banting setir kalau tidak pasti saya tabrak itu motor yang berpapasan didepanku,” kata Arisman.

Ditanyakan kondisinya, Arisman mengalami luka sobek kecil di tangan kanan dan benturan di bahu kanan, sementara Kaharuddin dan Rahman mengalami sobek di pelipis mata. Kondisi ketiganya sudah mulai membaik.

Untuk mobil pribadi yang dikendarai Arisman sudah dievakuasi oleh Kepolisan Polsek Konda dibantu oleh warga masyarakat sekitar. (p2/b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top