Nasional

Harry Moekti: Terima Kasih Ahok, Kau Menyatukan Umat Islam

JAKARTA – Ratusan ribu umat Islam yang berunjuk rasa di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (4/11) untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok diadili karena dianggap menista Islam.

Di antaranya lautan massa itu ada mantan rocker kawakan yang kini menjadi dai, ‎Harry Moekti. Pemilik nama asli Hariadi Wibowo yang pernah menjadi vokalis band Krakatau dan Adegan itu juga berorasi.

Harry Moekti saat berorasi dalam Aksi Bela Islam II di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (4/11). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

Harry Moekti saat berorasi dalam Aksi Bela Islam II di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (4/11). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

Harry dalam orasinya justru berterima kasih ke Ahok. Sebab, gara-gara Ahok pula kini umat Islam bisa kompak dan bersatu.

“Ahok, terima kasih ya, karena kamu umat muslim kini bersatu. Karena kamu umat muslim kini semakin rajin membaca Alquran dan semakin memahami surat Almaidah,” ujar Harry dalam orasinya di Jalan Veteran, Jumat (4/11).

Namun, Harry juga mengingatkan bahwa Ahok akan menerima konsekuensi karena menghina Islam.
“Terima kasih ya Ahok, tapi kamu di neraka,” ujar Harry Mukti.

Harry kemudian mengajak umat Islam yang ada di sekitarnya menyanyikan sebait lagu bernada ajakan dan seruan pada kepolisian untuk segera menangkap Ahok.

“Jangan kasar-kasar, jangan takut, jangn takut, tangkap Ahok, tangkap Ahok, lalu dia penjarakan. Takbir,” ujar Harry bersama sejumlah pengunjukrasa lainnya.

Setelah berorasi, Harry kemudian melanjutkan perjalanan menuju depan Istana. ‎Namun di setiap langkahnya terlihat sejumlah pengunjukrasa menyalami, sembari mengajaknya foto bersama.(gir/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top