Go Sport

Sultra Juara II Umum di Kejurnas PPLP

KENDARI, RSONLINE – Tim dayung Sultra, berhasil meraih posisi juara II umum di Kejurnas Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sultra, Pekanbaru, Riau. Pedayung Sultra, berhasil meraih tiga medali emas, tiga medali perak dan lima medali perunggu. Sultra berada dibawah tuan rumah Riau yang berhasil meraih lima medali emas.

Ketiga medali emas ini, direbut dari nomor rowing single skull, canoeing1 dan Canoeing2. Sementara, medali perak direbut dari nomor canoeing, kayak dan rowing. Untuk medali perunggu, didominasi oleh nomor kayak dan canoeing.

Peraih emas Sultra yakni, Canoeing1 atas nama Samsuddin, Canoeing2 atas nama Hardan dan Rahmat Burhan, rowing single skull atas nama Ambarani.

“Kita bisa memecah kebuntuan, kita bisa melakukan yang terbaik. Alhamdulillah, kita bisa lebih baik dari tahun lalu. Tahun lalu, kita hanya meraih dua emas,” kata pelatih PPLP Sultra, Lasmin, Minggu (6/11).

Dikatakan Lasmin, kekuatan tim dayung tingkat pelajar nasional, cukup merata. Sebab, atlet masing-masing daerah, menjalani pelatihan rutin. Meskipun, dalam menghadapi kejuaraan ini, pelatih asal Sultra hanya mempersiapkan atlet sekitar tiga minggu.

“Syukur, pelatih bisa kompak. Kami berharap, hal ini makin mengukuhkan semangat atlet untuk terus berbuat yang terbaik pada event selanjutnya,” tambah Lasmin.(r5/b/hum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top