Go Sport

Kejuaraan Rowing Vietnam, Julianti Raih Perunggu

KENDARI, RSONLINE – Kejuraan rowing asia tenggara di Vietnam, selesai digelar Selasa (8/11). Pada kejuaraan yang digelar sejak 1 November lalu, Tim  Indonesia, menurunkan tujuh  orang atlet Pelatnas dayung Indonesia bersama dua pelatih. Satu-satunya atlet rowing wakil Sultra, Julianti, mewakili lima atlet pelatnas asal Sultra lainnya.

Julianti (tengah), ssebelumnya berhasil meraih medali emas pada nomor rowing 4WX di PON XIX Jawa Barat (lalu).

Julianti (tengah), ssebelumnya berhasil meraih medali emas pada nomor rowing 4WX di PON XIX Jawa Barat (lalu).

Pada ajang ini, Julianti berpasangan dengan Firdausi Nurul Hakim. Kedua pedayung ini, turun pada nomor Women 2 Extra (W2X) atau double skull. Kelas ini, merupakan kelas berat dan favorit pada nomor rowing. Pada kelas ini,  Julianti menjadi salah satu andalan Indonesia.

Keduanya berhasil meraih medali perunggu. Pada nomor ini, Indonesia berada dibawah Thailand dan Vietnam. Meskipun, hanya perunggu, tapi catatan waktu ketiga negara ini hanya berbeda tipis.

“Kita juara ketiga. Mereka memang kuat, tapi persiapan kita memang lebih sedikit,” kata Julainti.

Diakui Julianti, Thailand dan Vietnam menjadi saingan keras. Sebab, kedua negara ini sudah mempersiapkan kemampuan atlet, jauh sebelum kejuaraan dimulai.

“Kita juga dapat perunggu dan perak pada kelas women junior 1X, perunggu rowing single skull putra dan perak single skull putri,” kata Julianti.(r5/b/hum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top