Rakyat Sultra Online

Advetorial

BMT Amanah Bantu 100 Pengurus Masjid

 

KENDARI – BMT Amanah Sultra merupakan salah satu lembaga Pembiayaan Syariah di Kota Kendari. Kini, melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), BMT berencana membantu 100 pengurus masjid se-Sultra.

Ketua BMT Amanah Sultra Amaluddin M, ST menjelaskan, dana yang digelontorkan kepada pengurus masjid, disesuaikan dengan kebutuhan pada masjid itu.

“Misalnya, ada masjid karpetnya kotor, plafonnay bocor, atau atapnya rusak, atau tidak ada AC-nya. Semua akan kami bantu, sesuai kebutuhan mesjid itu,” kata Amaluddin, Kamis (11/1).

Dia menjelaskan, ada kesenjangan antara masjid yang satu dengan masjid yang lain di Sultra.

Kesenjangan itu maksudnya ada yang mewah, ada yang sangat jelek. Saking jeleknya mesjid itu kata Amaluddin, jemaah enggan datang salat.

“Ini akan menjadi perhatian BMT Amanah setiap tahun. Memang disetiap masjid itu ada celengan yang disiapkan pengurus mesjid. Tetapi ada masjid, tidak pernah ada isi celengannya. Bagaimana mau ada isi celengan, yang salat saja tidak ada. Mereka tidak salat karena kondisi masjid sangat kotor. Ada karpet, tetapi tidak pernah dicuci. Ini akan menjadi program BMT Amanah hingga tahun-tahun mendatang, agar kesenjangan itu bisa dihilangkan,” jelasnya.

 

Amaluddin bilang, sebagai rumah Allah, Masjid seharusnya dijaga kebersihannya. Meski mesjid itu kecil, kalau kebersihannya dirawat, jemaah pasti mau menunaikan salat di masjid itu. Lain hal katanya kalau mesjid kotor, orang akan enggan datang.

“Makanya, melalui program CSR ini, kami ingin membantu pengurus masjid di seluruh Sulawesi Tenggara. Bagi pengurus mesjid yang ingin dibantu, silahkan buat proposal, bawa kepada kami untuk kami bantu. Tahap awal yang kami bantu ini adalah 100 masjid. Kami akan serahkan bantuan itu bertempat di Grand Clarion Hotel Kendari, pada hari Kamis, 18 Januari mendatang,” tutupnya. (aji/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jalan Sehat 2018
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top