Rakyat Sultra Online

Muna Raya

1.852 Siswa SMP Siap Ikut UN

La Umbas

LAWORO – Sebanyak 1.852 siswa yang terdiri dari 1.680 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 172 siswa MTS se Kabupaten Muna Barat dinyatakan siap mengikuti Ujian Nasional April 2018 mendatang. Hal ini disampaikan kepala bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Muna Barat La Umbas.

Dia menyebutkan, pelaksanaan ujian nasional yang jadwalnya akan dilaksanakan pada tanggal 23-26 April akan diikuti 37 SMP dan 6 MTS se-Muna Barat. Namun dalam pelaksanaanya ada sejumlah sekolah yang akan bergabung dengan sekolah lain karena jumlah siswa yang sedikit atau karena sekolah tersebut belum terakreditasi.

“Ada sekolah yang siswanya hanya 7 atau 8 siswa pelaksanaan ujianya akan bergabung dengan sekolah lain, atau karena sekolah tersebut belum terakreditasi maka pelaksanaan ujianya akan digabung di sekolah lain terdekat yang telah terakreditasi, “ujarnya.

Sementara terkait kesiapan siswa lanjut Umbas saat ini pihak sekolah sudah mulai melakukan tambahan jam belajar terutama bagi matapelajaran yang akan masuk dalam Ujian Nasional. “Semua siswa sudah diberikan tambahan jam belajar dan latihan menyelesaikan soal-soal ujian, “pungkasnya. (p1/b/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top