Rakyat Sultra Online

News

Abu Hasan Bangun Masjid dan Pesantren

Bupati Butur Abu Hasan saat melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan mesjid dan pondok pesantren di Butur. Sumber Foto Humas/Hamsil.

BURANGA – Sikap mulia ditunjukan Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan terkait hal urusan keagamaan. Dia tidak tanggung-tanggung rela merogoh kocek pribadinya untuk membangun sebuah mesjid dan pondok pesantren di daerah tanah kelahirannya itu.

Kedua bangunan itu, pembangunannya kini mulai ditandai dengan peletakan batu pertama. Letaknya di Jalan poros Minaminanga, di Kelurahan Lakonea Kecamatan Kulisusu.

Peletakan batu pertamanya sendiri sudah dilakukan langsung oleh orang nomor satu Butur itu, kemarin Jumat (12/1). Giat itu turut disaksikan langsung sejumlah pejabat di pemerintahannya.

Bupati Butur Abu Hasan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Bahkan kata dia bangunan itu juga dibangun diatas tanah miliknya yang sudah dihibahkannya untuk kepentingan umum tersebut.

“Iya benar, sudahmi tadi pagi. Peletakan batu pertamanya saya sendiri yang lakukan. Saya bangun di tanah saya sendiri dan tanah itu sudah saya hibahkan,” ungkap Abu Hasan.

Bangunan itu kata Abu Hasan lebih lanjut nantinya tidak akan menjadi miliknya secara pribadi. Melainkan akan menjadi milik masyarakat secara umum karena juga akan dihibahkan.

“Jadi bukan hanya tanahnya saja, tapi dengan bangunan-bangunannya juga. Semua itu akan menjadi milik masyarakat dan digunakan untuk kepentingan umum,” imbuhnya (m3/b/hum)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top