Rakyat Sultra Online

Pendidikan

Pesri Kendari Gelar Tasyakuran HUT ke 45

Suasana pelaksanaan Tasyakuran memperingati HUT Pesri ke 45

KENDARI – Sebagai penutup dari seluruh rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 45 Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari menggelar Tasyakuran, Jumat, (9/1) di Kompleks Pesri Kendari. Kegitan tersebut diikui seluruh siswa mulai PAUD, MI, MTs dan MA serta para dewan guru dan orang tua santri bahkan para alumni.

Ketua yayasan Ummusshabri Kendari, Dr Supriyanto, MA dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras tidak kenal lelah sehingga Iven Perkemahan raya dan Ummusshabri Expo ini bisa merjalan dengan sukses. Dalam kesempatan ini ia menegaskan bahwa keberhasilan dan kemajuan Ummusshabri selama ini merupakan kerja bersama semua pihak dan termasuk para alumni.

“Ummusshabri Kendari talah melakukan upaya peningkatan mutu dan itu kami telah lakukan sejak tahun lalu, kami menyebutnya dengan maping mutu, dan tahun ini merupakan tahun mutu kedua, berbagi inovasi dan kreasi kami telah lakukan seperti peningkatan kualitas guru dengan mengikutkan mereka workshop dengan mengundang pakar yang punya pengalaman dan menjadi konsultan bagi sekolah, begitu pula kami menjalin kerja sama dengan lembaga lembaga lainnya, baik yang di dalam negeri maupun di luar negeri seperti di Singapore, Thailand, Malaysia maupun Jepang,” tutur Supriyanto di Ummusshabri Kendari, Jumat (12/1).

Dikatakan, semester genap tahun 2018, Ummusshabri Kendari akan memulai memberlakukan 5 hari kerja. “Dalam expo ini kami menggelar perlombaan antara kelas, tapi kualitas perlombaan antar kelas ini tidak kalah dengan kualitas antar sekolah, dan dalam Expo ini kelas yang 3 kali berturut turut juara umum, kami akan menghadiahkan kepada wali kelasnya Umrah Gratis,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Pusat GUPPI Pusat Prof. Dr. Imam Tolhah, MA menyampaikan apresisi kepada Ummusshabri, terhadap semua kreasi dan inovasinya.

“Ummusshabri ini sudah sangat bagus, saya sudah keliling di berbagai sekolah di Indonesia, baik sekolah umum di madrasah dan berbagai sekolah-sekolah lainny,saya melihat bahwa Ummusshabri ini sebagai salah satu yang terbaik, the best di Indonesia, baik dari perluasan akses, strategi peningkatan mutunya dan peningkatan daya saingnya, Jadi patut bersyukur orang tua yang bisa menyekolahkan anaknya di Ummusshabri ” kata Imam Tolhah.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sultra H. Abd Rahman Shaleh, SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan Perkemahan Raya dan Ummusshabri Expo VII ini sebagai refleksi untuk mengetahui apa yang sudah kita perbuat, apa yang belum kita perbuat, apa hambatannya, dan bagaimana solusinya.

“Perkembangan Ummusshabri luar bisa, ini karena didukung oleh bukan hanya orang tua tetapi juga kompetensi guru guru yang memiliki karakter yang mau maju untuk melihat Ummusshabri berada di garda terdepan, Ummusshabri ini adalah aset, alumninya sudah cukup banyak dan disemua sektor mereka berada,”ucapnya

Katanya, guru hebat itu bukan hanya karena mereka bisa mengajar, tetapi guru juga harus bisa cerdas, karena kecerdasan anak anak ditopang olah guru guru yang cerdas, dan itu dimiliki oleh Ummusshabri.

“Apa yang ditunjukkan Ummusshabri malam ini membuat gembira kita sebagai orang tua, membuat gembira kita sebagai Pemerintah Sulawesi Tenggara, karena di tengah tengah ancaman globalisasi kita tetap melakukan tuntunan yang sifatnya pendidikan islamy dan berkarakter tetapi juga bisa berinternasional” pungkasnya. (*/a)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top