Rakyat Sultra Online

News

“Unsultra Sekarang Alami Peningkatan”

Plt Gubernur Sultra, H Saleh Lasata saat melantik Prof Andi Bahrun sebagai Rektor Unsultra.

KENDARI – Sebagai universitas yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Tinggi Sulawesi Tenggara, Univesitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) terus mengalami kemajuan pesat dalam beberapa tahun ini, bahkan ini tercatat sebagai prestasi nasional.

Hal tersebut diungkapkan Plt Gubernur Sulawesi Tenggara, H Saleh Lasata selaku penanggung jawab Yayasan Pendidikan Tinggi Sulawesi Tenggara saat melantik Rektor terpilih Prof Andi Bahrun diperiode keduanya, belum lama ini.

“Dibawah kepemimpinan Prof Andi Bahrun, Unsultra telah meraih banyak keberhasilan. Mulai dari pembangunan infrastruktur, kegiatan tridharma perguruan tinggi dan pengembangan SDM mengalami kemajuan yang pesat. Kini kampus Unsultra tampak megah dengan taman kampusnya yang asri,” ucapnya belum lama ini.

Katanya, sebelum tahun 2013, Unsultra belum memperoleh akreditas institusi dan bahkan program studi hanya terakreditasi C, tetapi saat ini Unsultra telah berhasil memperoleh akreditasi institusi dan dua program studi terakreditasi B.

“Jika tahun 2013 Unsultra berada pada peringkat 2.000-an dari 3.300 PTN dan PTS di tanah air, kini telah mengalami pennigkatan yakni di 2017 berhasil duduk diperingklat 338 secara nasional,” bebernya.

Selain itu, sambung H. Saleh Lasata, Unsultra juga telah mendapat kepercayaan mengelola dana kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat dan pelatihan dari Kemenristekdikti, pemerindah daerah kabupaten kota, provinsi dan stakeholder lainnya.

“Jika tenaga dosen tetap tahun 2013 bergelar doktor hanya satu orang, saat ini Unsultra telah memiliki 14 dosen bergelar doktor dan lima orang sedang dalam proses penyelesaian studi program doktor. Ini membuktikan secara bertahap Unsultra telah berhasil melaksanakan sistem manajemen tata kelola universitas yang baik dan siap menghadapi era persaingan global,” ungkapnya.

Semakin ketatnya persaingan yang ada, dirinya berharap Unsultra dibawah pimpinan Prof Andi Bahrun, segera melakukan persiapan reakreditasi program studi, yakni perbaikan akreditasi program studi B menjadi A dan program studi C segera diupayakan menjadi A.

“Bahkan, segera mengupayakan agar 3 program studi S1 dan 1 program studi S2 segera mendapat persetujuan dari Kemenristekdikti, sehingga diharapkan akhir tahu 2018 akan memiliki 14 program studi S1 dan 1 program studi S2 Ilmu Hukum,” pungkasnya. (p11/b/put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top