Pendidikan

DPRD Kendari Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

KENDARI- Maraknya penggunaan hingga peredaran narkoba di Kota Kendari, mendapat kecaman Anggota Komisi I DPRD Kendari Muhammad Ali.

Menurutnya narkoba adalah hal yang perlu diperangi bersama. Namun harus ada kerjasama dari semua pihak mulai dari masyarakat kecil hingga pejabat. Mengingat narkoba sama sekali tidak memberi manfaat bagi masyarakat namun hanya merusak.

“Kasus narkoba bukan hanya kewajiban pemerintah, BNN, atapun aparat kemanan saja tetapi semua masyarakat harus ikut bertanggung jawab,” tegasnya, belum lama ini.

Tentu, lanjut dia, dengan caranya masing-masing, seperti di tingkat bawah ada Rukun Tetangga (RT) yang sangat berperan penting mengawasi setiap kegiatan masyarakat. Diharapkan dengan sikap tegas ketua RT serta kepedulian masyarakat terhadap lingkunganya masing-masing.

“Sementara diligkup pemerintah kota, kami pun ikut berpartisipasi khususnya dengan SKPD terkait dalam pemberantasan narkoba. Bahkan hal tersebut sudah menjadi kewajiban kami, namun perlu diketahui pula bahwa narkoba pada dasarnya sulit dihentikan,” jelasnya.

Salah satu alasanya, kata Ali, sebab narkoba sudah menyebar kemana-mana dan melibatkan semua kalangan. Meskipun demikian, jika melihat usaha Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mencegah hal tersebut sudah dilaksanakan secara maksimal dan patut diberi apresiasi. Seperti, melakukan sosialisasi di kalangan para pelajar.

“Kedepan kita berharap kegiatan-kegiatan positif semacam itu bisa terus dilakukan. Berbicara Perda tentang narkoba sebenarnya kita sudah punya, tinggal bagaimana melaksanakannya dan secara bersama berperan aktif mencegah narkoba dilingkungan kita masing-masing,” tutupnya.(m2/b/efn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top