Rakyat Sultra Online

Headline

Satu PNS di Mubar Terancam Dipecat

LM Rajiun Ilaihi Tumada

LAWORO – Bupati Muna Barat (mubar) LM Rajiun Tumada selalu meminta kepada semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Mubar untuk disiplin dalam menjalankan tugas. Mengontrol disiplin itu, sejak dia dilantik sebagai bupati defenitif pemberlakuan absen di semua SKPD sebanyak tiga kali dalam satu hari terus dilakukan. Namun hal itu nampaknya tidak diindahkan oleh beberapa oknum ASN.

Agar PNS Mubar disiplin, Rajiun berjanji akan melakukan pemecatan bagi PNS yang tidak disiplin. Apalagi kata dia sudah ada pegawai yang diincar untuk dipecat kalau yang bersangkutan tidak berubah. Namun siapa orang yang dimaksud, orang nomor satu di Muna Barat belum mau menyebutkan namanya.

“Insyaallah dua bulan ke depan saya akan pecat satu orang. Kalau orang itu mau PTUN saya persilakan. Aturannya jelas pada PP 53 dijelaskan pegawai tidak masuk kerja tanpa izin selama 42 hari sudah dipecat. Tapi saya masih pakai kebijakan. Artinya jangan tidak hadir tapi muncul-muncul jugalah biar ditau kalau yang bersangkutan itu adalah PNS di Mubar. Dia kira saya tidak tau, saya sudah senter-senter kune,” tegas Rajiun.

Kata dia, untuk membuktikan keseriusannya, dia berjanji akan memecat satu pegawai yang tidak disiplin kalau itu sudah terpaksa. “Tetapi harapan saya janganlah ini terjadi dan cukup sampai penurunan pangkat, penundaan gaji berkala dan jangan sampai terjadi pemecatan,” harapnya.

Rajiun juga meminta kepada semua Kepala SKPD untuk mengontrol kehadiran anggotanya dan dilaporkan setiap minggu sebagai bahan evaluasi.

“Absen harus selalu diisi kalau masuk kantor. Para Kadis harus setiap saat mengontrol anggota yang masuk kantor dan tidak masuk. Setiap minggu absen setor ke saya untuk dievaluasi kehadiran,” tegas Rajiun.

Kata dia, bagi pegawai jangan dibiarkan dalam satu minggu tidak ada laporan. “Laporan ke saya dan tiap hari harus absen. Karena masih banyak yang antri untuk menjadi pegawai dan pejabat. Saya bukan menakut nakuti. Tapi tolong bantu saya untuk masing masing pegawai kontrok baik yang masuk kantor maupun tidak masuk,” ujarnya. (*/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top