Pilkada

Ketua DPD Hanura Sultra Tidak Bergeming

KENDARI- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Hanura Sultra Sabri Manomang, sama sekali tidak terpengaruh dengan keluarnya SK Pemecatan dari Oesman Sapta Odang Ketua DPP Hanura.

Menurutnya, OSO sapaan akrab dari Oesman Sapta, sudah tidak punya kewenangan untuk melakukan pemecatan. Pasalnya, OSO sudah diberhentikan oleh pengurus DPP dan juga para pendiri partai Hanura.

27 DPD I dan 400 DPC se Indonesia sudah menyatakan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan OSO.

“Kan sudah jelas OSO itu melanggar AD/ART. Sehingga 27 DPD I Yanuar dan 400 DPC menyatakan mosi tidak percaya,”terangnya, Selasa (16/1)

Bahkan, lanjut eks anggota DPRD Sultra ini menyampaikan, 14 dari 16 anggota DPR RI Hanura mendukung pemecatan OSO dari Hanura, termasuk Ketua dan Sekertaris Fraksi Hanura di DPR RI ikut mendukung pemecatan OSO.

“Kalau DPR RI mayoritas mendukung agar OSO diberhentikan. Bahkan Ketua dan Sekertaris Fraksi Yanuar mendukung pemberhentian OSO,”ungkapnya.

Dukungan pemberhentian OSO, tidak hanya didukung anggota DPR RI, kata Sabri, dewan pendiri partai juga sudah satu suara untuk memberhentikan anggota DPD RI tersebut.

Lalu bagaimana pengurus Hanura di Sultra? Apakah juga ikut terpecah dengan kisruh yang sedang terjadi saat ini? Sabri mengaku, di Sultra Hanura hingga kini masih solid dan satu suara mendukung pemberhentian OSO dari jabatan Ketua Umum DPP Hanura.

“Di Sultra solid. Baik DPD maupun DPC 17 kabupaten/kota tetap satu suara,”tuturnya.

Sabri juga menambahkan, dalam waktu dekat DPP Hanura akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Munaslub tersebut dalam rangka memilih dan menetapkan Ketua Umum baru pengganti OSO. (*/a)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top