Pilkada

KPU Target 4.525 KK dalam Pencoklitan

Pihak KPU bersama Bupati Bombana, H Tafdil selepas melakukan pencoklitan.

RUMBIA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana memiliki target tertentu dalam melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) diwilayah Kabupaten Bombana.
Dihari pertama pencoklitan, Sabtu (20/1) kemarin terlihat empat orang dari KPU, 110 orang PPK di 22 kecamatan, 429 orang PPS yang tersebar di 143 desa/kelurahan dan 361 orang PPDP melakukan Coklit dimasing-masing wilayah tugas.
Ketua KPU Bombana, Kasjumriati mengatakan, pihaknya baik itu PPK, PPS dan PPDP dalam melakukan Coklit harus mampu menyasar minimal 4.525 kepala keluarga (KK) se-Kabupaten Bombana di hari pertama pencoklitan.
“Saya juga menekankan kepada semua PPDP agar lebih teliti dalam menjalankan tugas. Jika tidak profesional, maka kita akan menghasilkan data yang amburadul,” jelas Ketua KPU Bombana.
Dihari pertama menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu, dihari yang sama Bupati Bombana, H Tafdil SE MM mendukung penuh setiap langkah-langkah yang dilakukan KPU terlebih khusus dalam Coklit.
“Saya sangat mendukung penuh kinerja para penyelenggara pemilu di Bombana. Dukungan itu tidak saja pada proses pemutakhiran data, akan tetapi semua tahapan pemilihan, baik pilgub maupun pilcaleg 2019 mendatang. Tugas yang diembani KPU saat ini merupakan penentu hak demokrasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya, ” tungkas bupati dua periode di Bombana ini. (r4/b/ian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top