Pilkada

Penuhi Kekurangan Syarat Dukungan, Muliati Serahkan 7.680 KTP

UNAAHA – Salah satu Bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Periode 2018-2023, Muliati Saiman dan Mansur (MSM) telah menyerahkan kekurangan syarat dukungan. Untuk bisa maju sebagai calon indenpenden, pasangan ini menyerahkan 7.680 KTP ke KPUD Kabupaten Konawe.

Penyerahan kekurangan syarat minimal kekungan ini, dilakukan oleh pasangan ini disaat terakhir perbaikan berkas calon. Tim pemenangan pasangan ini mendatangi KPUD Konawe pada Sabtu, 20 Januari Pukul 19.00 Wita.

“Berkas kekurangan syarat dukungan ini kita terima pada hari terakhir masa perbaikan, ” ucap Ketua Devisi Tekhnis KPUD Konawe, Abdul Hasyim, Senin (22/1).

Hasyim menjelaskan, sebagaimana hasil pleno rekavitulasi calon perseorangan, pasangan Muliati-Mansur masih harus menyerahkan 1.233 dukungan. Dimana sesuai persyaratan untuk rekavitulasi harus menyerahkan dua kali lipatnya yakni 2.466 Dukungan.

Namun pada perbaikan itu, pasangan ini menyerahkan dukungan perbaikan 7.680 orang. Dukungan ini berasal dari 17 kecamatan di Konawe. Sehingga melebihi syarat minimal dukungan dan sebaran dukungan.

“Hari ini kita mulai melakukan perivikasi perbaikan syarat dukungan ini. Selanjutnya akan di lanjutkan penelitian administrasi dan dukungan ganda,” jelasnya.

Selain syarat dukungan ini, pasangan ini bersama dengan pasangan lainnya telah menyerahkan kekurangan berkas administrasi pada tahap pendaftaran. Seperti Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) bakal calon wakil bupati, Mansur serta keterangan sedang tidak dinyatakan pailit.

“Kekurangan berkas pendaftaran sudah lengkap semua. Terakhir tanggal 20 Januari mereka serakan LHKPN, ” terang Hasyim. (hdi/ian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top