Kolaka Raya

Aktivitas Tambang Galian C di Pangipangi Dilarang

Protes warga setempat, dilokasi rencana galian C di Desa Pangipangi, kecamatan Polipolia, beberapa waktu lalu.

TIRAWUTA – Rencana aktivitas penambangan batu galian C di Desa Pangipangi Kecamatan Polipolia mendapat kecaman dari warga wilayah tersebut. Hal tersebut dilakukan karena bisa merusak sumber mata air disekitar lokasi tersebut.

Menanggapi hal tersebut, pihak aparat pun melakukan pendekatan secara persuasif agar kedua bela pihak tidak saling bertikai baik dari warga Desa Pangi pangi maupun pemilik lahan.

Kapospol Polipolia, IPDA Djamaluddin menegaskan, pihaknya agar tidak terjadi kesalahpahaman dan tindakan yang tidak diinginkan, maka rencana galian C tersebut tidak dilanjutkan selama mengantongi ingin dari dinas terkait.

“Selama belum ada izin, rencana galian tidak boleh dilakukan oleh pemilik lahan untuk komersialkan galian batunya. Intinya dilarang melakukan aktivitas tambang batu dulu.” Ungkap pria yang berpangkat IPDA, belum lama ini.

Meski demikian, kata Djamaluddin pihaknya hanya sebagai penyambung lidah antara warga dan pemilik lahan melakukan upaya persuasif agar tidak terjadi tindakan yang tidak diinginkan.

“Kedua belah pihak baik warga Desa Pangi pangi maupun pemilik lahan, kami sudah pertemukan dan sudah sepakat untuk melakukan pertemuan berikutnya, dalam pertemuan berikutnya akan menghadirkan seluruh warga untuk mencari solusi apakah rencana tambang akan di lanjutkan ke depanya atau tidak.” ungkapnya.(cr2/b/efn)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top