Headline

Besok, Hado Hasina Dilantik Jadi Pj Walikota Baubau

H Hado Hasina

KENDARI – Pelantikan Penjabat (Pj) Walikota Baubau direncanakan besok, Rabu (31/1) di ruang Pola Kantor Gubernur. Pelaksana Gubernur Sultra HM Saleh Lasata atas nama Presiden RI Joko Widodo akan melantik secara resmi Kepala Dinas Perhubungan Sultra H Hado Hasina jadi Pj Walikota Baubau.

Kepastian itu disampaikan Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Setda Sultra, La Ode Ali Akbar saat dikonfirmasi atas rencana pelantikan Pj Walikota Baubau.

Ali Akbar mengakui telah menerima Surat Keputusan (SK) Pengesahan Pelantikan Hado Hasina menjadi Pj Walikota Baubau yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tertanggal 24 Januari.

“SK nya sudah kami terima. Kami juga sudah jadwalkan pelantikannya (Hado Hasina) dan sudah disetujui Plt Gubernur Sultra, rencananya jam 09:00 Wita. Plt Gubernur Sultra sendiri nanti yang akan melantik di ruang pola kantor gubernur,” jelasnya saat di temui di kantornya, Senin (29/1)

Sejak SK Pengesahan Pelantikan Pj Walikota Baubau diterima, kata mantan Pj Bupati Buteng ini maka pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan secara administrasi.

Pihaknya juga telah mempersiapkan undangan sekitar 200 orang. Baik dari Pemkot Baubau, Forkompinda, anggota DPRD Baubau dan SKPD Kota Baubau, selain itu semua jajaran Forkompinda Provinsi Sultra, Pimpinan DPRD Sultra dan SKPD Provinsi Sultra.

Dengan begitu, pengangkatan Pj Walikota sebagai bagian kelancaran penyelenggaraan pemerintahan di Kota Baubau.

Apalagi, terhitung 30 Januari atau hari ini, masa jabatan atau masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, As Tamrin dan Wa Ode Maasra Manarfa berakhir. Sehingga pengangkatan penjabat perlu dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan.

Sementara, Hado Hasina yang dikonfirmasi, siap menjalankan apa yang diamanahkan pimpinan kepadanya, apalagi merupakan perintah undang-undang.

Mantan Plt Sekda Buton Utara ini, mengaku telah diberi tahu atas pengangkatannya menjadi Pj Walikota Baubau berdasarkan SK Mendagri, perihal pengangkatan dirinya sebagai Pj Wali Kota Baubau bernomor 131-74-116 Tahun 2018 tertanggal 24 Januari 2018.

“Insya Allah amanah itu saya akan jaga dengan baik. Itu kan perintah pimpinan dan juga ketetapan peraturan perundang-undangan,” tuturnya.

Hado mengaku tidak memiliki kesiapan khusus untuk menghadapi pelantikannya menjadi Pj Walikota Baubau, pada 31 Januari mendatang.

Diketahui, SK Mendagri pemberhentian Wali Kota As Tamrin bernomor 131-74-114 Tahun 2018 tertanggal 24 Januari, SK Mendagri pemberhentian Wakil Wali KotaBaubau, Waode Maasra Manarfa 2018 132-74-115 Tahun 2018 tertanggal 24 Januari. (efn/hum)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top