Metropolis

Calon Peserta Sespimmen, Sespimma dan SIP Tandatangani Fakta Integritas

Proses pengambilan sumpah, kepada calon peserta seleksi Dikbangkum TA 2018 (Sespimmen, Sespimma dan SIP) oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto.

KENDARI – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) melakukan penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah kepada panitia dan calon peserta seleksi Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbangum) TA 2018, Sekolah Pimpinan Menengah (Sespimmen), Sekolah Pimpianan Pertama (Sispemma) dan Sekolah Inspektur Perwira (SIP), di Aula Dachara Polda Sultra, Senin (29/1).

Untuk Polda Sultra, tercatat ada, 184 calon peserta Sekolah Inspektur Perwira, 18 peserta Sekolah Pimpinan Menengah dan 10 peserta Sekolah Pimpinan Pertama.

Saat memberikan sambutan, Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, mengatakan seleksi Pendidikan Pengembangan Umum merupakan proses yang sudah terlaksana dari waktu kewaktu, untuk perubahan status peserta seleksi.

“Disini nanti rekan-rekan akan berkompotensi secara sehat, secara fer. Jangan ada kecurangan sebab sekarang ini kita berada diera transparansi dan merupakan kebijakan nasional. Artinya kita harus jalankan secara bersih,” ujarnya dihadapan panitia seleksi dan para peserta, Senin (29/1).

Ia berpesan kepada panitia seleksi dan para peserta agar tidak melakukan kongkalikong didalam pelaksanaan seleksi nanti. Artinya, lanjut Brigjen Pol Andap, peserta harus yakin dengan kemampuan diri sendiri. Terlebih lagi para peserta seleksi sudah mendatangani fakta integritas .

“Jangan ada kongkalikong, jika kita ketemukan maka kita akan proses. Kan rekan-rekan sudah menandatangani fakta integritas. Nah, itu merupakan sesuatu yang harus dikerjakan, ungkapnya.

Dirinya berharap, panitia seleksi bisa menjaga amanah dan bisa pertanggungjawabkan semuanya.

Berdasarkan data dari 184 calon peserta seleksi Sekolah Inspektur Perwira (SIP) kuota yang tersedia hanya 20, sedangkan untuk Sekolah Pimpinan Menengah (Sespimmen) tercatat ada 18 peserta dengan 5 kuota tersedia dan terakhir Sekolah Pimpianan Pertama (Sispemma) tercatat ada 10 kuota dengan 4 kuota tersedia.

Sementara itu, Karo SDM Polda Sultra, Kombes Nurworo Danang, menambahkan, proses penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah bertujuan sebagai komitmen panitia dan peserta untuk melaksanakan seleksi dengan tanggungjawab, jujur dan tidak ada manipulasi.

“Proses seleksi akan berlangsung kurang lebih selama dua bulan. Mulai dari tingkat panitia daerah sampai dengan seleksi tingkat panitia pusat. Kita pastikan bahwa pelaksanaan seleksi ini transparan ,makanya kita undang dari pihak eksternal yakni rekan-rekan media dan pihak internal dari propam serta irwasda agar seleksi ini benar-benar dilaksanakan secara transparan dan terbuka,” cetusnya.

Selaku panitia, dirinya juga menghimbau kepada peserta untuk percaya diri dan mempersiapkan seleksi dengan baik serta melaksanakannya dengan jujur. “Berkompotisilah dnegan baik, sehingga proses seleksi bisa berjalan dengan tertib dan terbuka, sehingga dihasilkan pendidikan yang kompetitif dan unggul,” pungkasnya. (11/b/put)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top