Headline

Dana Desa Cair Awal Februari

ilustrasi

TIRAWUTA – Kabar gembira bagi sejumlah kepala desa (Kades) di Kolaka Timur (Koltim). Awal tahun ini, Koltim kembali mendapat gelontoran Dana Desa dari pusat sebesar Rp 16,9 miliar. Dana tersebut rencananya akan di cairkan pada awal bulan Februari mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Koltim (DPMD), Hanaruddin, beberapa waktu lalu.

Menurut Hanaruddin penyaluran dana tersebut tergolong paling cepat dibandingkan daerah lain di Sultra.“ Dananya sudah masuk ke rekening daerah Untuk di Sultra, Koltim adalah yang tercepat. Kemungkinan di cairkan mulai awal bulan Februari,” terang Hanaruddin.

Ia juga menjelaskan pencairan tersebut, merupakan tahap pertama di tahun ini. “Pencairan dana desa ini, untuk tahap pertama yakni sebesar 20 persen. Dananya sudah di transfer dari RKUN ke RKUD sebesar Rp16,9 miliar,” cetusnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan agar setiap kepala desa untuk segera mengurusi proses pencairan. “Dana tersebut paling lama satu minggu sudah harus di cairkan oleh para Kepala Desa.
Kami sudah bisa menyampikan ke Kades apa saja yang di perlukan untuk proses pencairan.” jelasnya.(*/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top