Muna Raya

Disperindag Revitalisasi Empat Pasar

Agustamin Sujono

LAWORO – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan melakukan revitalisasi empat pasar di Muna Barat. Keempat pasar tersebut yaitu Pasar Guali, Pasar Tongkoea, Pasar SP2, dan Pasar Kambara.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mubar, Agustamin Sujono mengatakan, revitalisasi keempat pasar tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total anggaran sebesar Rp5 M.

“Dalam perencanaanya, anggaran sebesar itu untuk satu pasar. Tetapi, kementerian meminta anggaran itu untuk empat pasar, makanya setiap pasar anggaranya berkisar Rp1,3-1,5 miliar ,” ungkap Agustamin saat dikonfirmasi, Senin (29/1).

Agus menjelaskan keempat pasar tersebut ditetapkan untuk direvitalisasi karena berkaitan dengan kesiapan hibah lahan. “Kita pilih pasar-pasar yang siap hibahnya. Sekarang tinggal pasar Tongkoea apakah hibahnya bisa selesai secepatnya atau tidak,” katanya.

Untuk menjalankan program ini kata dia pihaknya akan kembali melakukan pertemuan dengan kementerian untuk membahas petunjuk teknis (juknis) pelaksanaanya.

“Awal Februari ini kita akan kembali melakukan rapat bersama kementerian terkait juknis. Yang jelas kalau untuk pembangunan pasar ini kita diuntungkan dengan program presiden RI, Jokowidodo, jadi untuk pembangunan pasar kita tidak terlalu berharap pada DAU,” pungkasnya. (p1/b/aji)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top