Pilkada

Dua Anggota PPS Konsel Dipecat

KENDARI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kemarin, melantik dua anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pelantikan dua anggota PPS tersebut, dikarenakan dua anggota PPS sebelumnya dipecat oleh KPU Konsel.

Ketua KPU Konsel Herman mengungkapkan, pergantian dua anggota PPS dikarenakan ada temuan anggota PPS yang melakukan foto selfie dengan bakal calon Gubernur Sultra saat bertandang di Kecamatan Benua.

“Ketua PPS Benua Utama Yusuf Sawari itu ketahuan melakukan foto selfi dengan calon. Apalagi di media sosial sudah tersebar. Sehingga kami sudah melakukan pergantian dengan melantik atas nama Erwin,”terangnya, saat ditemui disela-sela rapat kordinasi penyusunan daerah pemilihan pemilu 2019 mendatang, Sein (29/1).

Selain anggota PPS Benua utama yang diganti, anggota PPS Laikaaha Ranomeeto juga ikut diberhentikan KPU Konsel. Pasalnya, Muhammad Aris saat PPK memanggil untuk siaga pencoklitan justru membantah perintah PPK.

Karena itu, PPK Kecamatan Ranomeeto, kata Herman, melakukan rapat pleno untuk mengganti Muhammad Aris. Pasca pleno terangnya, PPK langsung meneruskan hasil pleno tersebut ke KPU Konsel.

“KPU Konsel sudah mengganti Muhammad Aris. Sekarang, penggantinya sudah dilantik dan sudah siap untuk bertugas,”paparnya.

Herman berharap, dengan adanya kejadian tersebut, penyelenggara mulai dari KPU Konsel, PPK, PPS, dan PPDP tetap menjaga netralitasnya dalam menhhadapi Pilgub Sultra.

Herman juga menyampaikan, pihaknya ketika menemukan atau mengidentifikasi ada penyelenggara yang tidak netral, maka pihaknya tidak akan segan-segan melakukan pergantian. (*/a)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top