Kolaka Raya

H Abbas: Bantuan Rasta Harus Tepat Sasaran

LASUSUA – Wakil Bupati Kolaka Utara, H Abbas SE, mengingatkan para Kepala Desa (Kades), agar bantuan Beras Keluarga Sejatera (Rasta) disalurkan tepat sasaran pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Jangan penyaluran Bansos Rastra, berupa beras dan telur itu bukan pada warga KPM atau keluarga kurang mampu. Jangan karena politik atau karena bukan pendukung baru penyaluran Bansos Rasta itu tidak diberikan meskipun warga itu masuk dalam KPM,” tegas H Abbas.

Diungkapkannya, para Kades merupakan ujung tombak dalam mewujutkan sebuah program. Bansos Rasta merupakan Program Nasional dalam mengestaskan kemiskinan sehingga setiap Kades harus mampu menyalurkanya tepat sasaran.

“Saya rasa para Kades dan masyarakat Kolut sudah cerdas. Walaupun tidak diberitahukan akan mampaat dari Bansos Rasta ini, pasti semua sudah mengerti dan paham,” katanya

Politisi yang memulai karirnya dari seorang Kades ini, mengatakan pihaknya tidak akan memberikan maaf bagi siapa saja yang menyalurkan Bansos Rasta tidak tepat sasaran atau semau hati Kades.

“Janganlah penyaluran Rasta ini harus memilih keluarga atau pendukung. Kalau ada yang ketahuan maka akan mendapat sangsi yang tegas,” ujarnya.

Wabup mengharapkan program Bansos Rasta akan akan segera di salurkan di Kolut dapat tepat sasaran dan memberikan epek peningkatan kesejateraan masyarakat. (r2/b/efn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top