News

Kolaka Ditetapkan Jadi Tuan Rumah Porprov 2018

Kolaka telah resmi ditetapkan jadi tuan rumaqh Porprov Sultra ke XIII tahun 2018. Dimana keputusan penetapan Kolaka jadi tuan rumah telah ditandatangani Pelaksana Gubernur Sultra HM Saleh Lasata, dan SK diserahkan kepada Bupati Kolaka.

KENDARI – Pemerintah Kabupaten Kolaka telah menyatakan diri siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra tahun 2018. Penetapan Kolaka sebagai tuan rumah, menyusul ketidaksiapan Kabupaten Kolaka Utara yang sebelumnya telah dijadikan tuan rumah perhelatan pekan olahraga empat tahunan itu.

Sebagai alternatif, Kolaka jadi salah satu kabupaten yang ditetapkan sebagai tuan rumah dalam keputusan Gubernur Sultra.

Kesiapan tersebut diatandai dengan keseriusan Pemkab Kolaka hadir dalam rapat bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sultra, Senin (29/1) di kantor gubernur.

Bupati Kolaka, Ahmad Syafei saat dikonfirmasi terkait kesiapan, menyatakan sangat siap menggelar helatan olahraga yang dilaksanakan empat tahunan itu. Apalagi, Kolaka jadi satu daerah alternatif untuk perhelatan Porprov XIII yang direncanakan digelar pada Oktober hingga Desember 2018.

“Kita sangat siap ya, kita juga sudah bertemu dengan Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata membahas masalah ini,” ucapnya.

Hanya saja, jadwal pastinya masih akan dirumuskan kembali atau masih bersifat tentatif. Namun, dari segi kesiapan pihaknya siap secara keseluruhan. Meskipun masih ada beberapa pembenahan infrastruktur yang harus dilakukan.

“Kalau ini perintah, maka harus dilaksanakan. Untuk persiapan sudah lama kami siap, tapi ada beberapa yang harus kami benahi. Kan masih ada waktu beberapa bulan,” jelas Calon Bupati Petahana ini.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sultra, Jaya Bakti mengakui, Kolaka telah resmi ditetapkan jadi tuan rumah Porprov Sultra ke XIII tahun 2018. Dimana keputusan penetapan Kolaka jadi tuan rumah telah ditandantangani Pelaksana Gubernur Sultra HM Saleh Lasata.

Sementara, konsekuensi anggaran, maka Pemprov Sultra telah menghibahkan anggaran sebesar Rp 10 miliar dalam bentuk bantuan stimulan kepada Pemkab Kolaka sebagai tuan rumah.

“Anggaran itu akan jadi dana stimulan Pemkab Kolaka untuk menyelesaikan beberapa venue yang belum selesai. Sehingga di Desember 2018 nantinya, Pemkab Kolaka benar-benar telah siap menggelar Porprov,” terangnya.

Dengan ditetapkan Kolaka jadi tuan rumah, maka KONI Kolaka bersama Pemkab akan segera menindaklanjuti langkah-langkah konkrit dalam mempersiapkan pelaksanaan Porprov. (efn/b/hum)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top