Pilkada

KPU Akan Verifikasi Kubu Sainal Amrin

KENDARI – Perpecahan di internal Partai Hanura rupanya berimbas dalam verifikasi partai politik yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra. Lembaga pimpinan Hidayatullah itu memastikan akan memverifikasi kepengurusan Partai Hanura Sultra yang dinahkodai Sainal Amrin. Sainal Amrin sendiri merupakan barisan pendukung versi Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Dengan verifikasi tersebut, maka kepengurusan Ketua Hanura Sultra Muhammad Sabri Manomang yang merupakan versi Ketua Umum Hanura Daryatmo dipastikan tidak akan diverifikasi oleh KPU Sultra.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah menjelaskan, diverifikasinya kepengurusan Zainal Amrin karena surat keputusannya sudah ada dalam sistem informasi partai politik (Sipol). Awalnya, kata dia, nama Sabri Manomang yang terdaftar.

“Tapi kemarin pukul 18.00 Wita,sudah berganti ke Zainal Amrin,” ungkapnya saat ditemui di Kendari, Minggu (28/1).

Menurutnya verifikasi kepengurusan Sainal Amrin sah karena kepengurusan DPP Hanura versi Oesman Sapta Odang sudah disahkan Kementerian Hukum dan HAM. “Data kepengurusan itu kami dapatkan dari KPU RI dan sudah disahkan Kemenkumham. Jadi kami akan verifikasi kepengurusan Sainal Amrin,” pungkasnya. (r1/b/ian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top