Konawe Raya

KPUD Konawe Sebut Satu Kandidat Calon Tambahan

UNAAHA – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018 – 2023, tak hanya bakal di ikuti oleh empat calon.Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe menyebut nama baru yang diprediksi ikut bertarung.

Nama baru yang digadang-gadang bakal memeriahkan pertarungan kursi kepala daerah ini yakni pasangan Herman – Saiful Bahri. Pasangan ini direncanakan bakal mendaftarkan diri ke KPUD Konawe pada akhir masa pendaftaran yakni 10 Januari.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Devisi Tekhnis KPUD Konawe, Abdul Hasyim kepada Harian Rakyat Sultra saat dikonfirmasi terkait jadwal pendaftaran calon. Menurut Hasyim, pasangan Herman – Saiful ini mendaftar sebagai bakal calon melalui pintu partai politik.

“Tim sukses dari pasangan Herman-Samsul Bahri sudah dua kali ke Kantor KPUD menanyakan prosedur pendaftaran dan apa-apa saja yang akan dipersiapkan. Saya sudah jelaskan persyaratannya, seperti apa. Bahkan pada saat Rakor, saya mengisyaratkan untuk ikut mengikuti kegiatan tersebut,” ungkap Hasyim.

Dikatakannya, pasangan Herman-Saiful Bahri bakal menggunakan dua partai politik. Diantaranya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). “Mereka sudah konfirmasi terkait jadwal pendafaran mereka kepada kita, ” katanya.

Selain calon yang baru ini, salah satu calon yang maju melalui jalur perseorangan (independen) yakni pasangan Muliati Saiman – Mansur (MSM) telah mengonfirmasi terkait jadwal pendaftaran mereka. Pasangan ini bakal mendaftarkan diri di tanggal 10 Januari.

“Sesuai jadwal, tanggal 8 Januari pendaftaran KSK – GTS. Tanggal 9 Januari giliran pasangan Litanto – Murni Tombili, tanggal 10 Januari tiga calon dimana pertama H Irawan Laliasa – Adi Jaya Pratama (Berhijra) pada pukul 09.00 Wita, kedua pasangan Muliati Saiman – Mansur pada pukul 14.00 Wita dan terakhir Herman – Saiful Bahri pada pukul 19.30 Wita, ” jelas Hasyim. (hdi/ian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top