Muna Raya

Pemkab Siapkan Penjemputan Mahasiswa KKN UHO

Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani didampingi Sekda Mubar, LM Husein Tali, memimpin rapat persiapan penyambutan Pemkab Siapkan Penjemputan Mahasiswa KKN UHO

LAWORO – Menjelang kedatangan mahasiswa KKN dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Senin (29/1) kemarin, Pemekab Muna Barat melakukan sejumlah persiapan untuk pelaksanaan penjemputan pada 3 Februari mendatang.

Wakil Bupati Muna Barat Achmad Lamani saat memimpin rapat pertemuan dengan pimpinan SKPD dan para Camat mengatakan, kedatangan mahasiswa KKN dari UHO ke Muna Barat merupakan ketiga kalinya dilakukan sejak 2015.

“Penempatan mahasiswa KKN di Muna Barat dinilai sukses. Makanya tahun ini kita dapat 600 orang dan terbanyak dibandingkan Kabupaten Muna dan Konawe Kepulauan (Konkep),” kata Achmad Lamani.

Kedatangan Mahasiwa KKN ini nanti disebar di sejumlah desa dan kelurahan di Muna Barat. Masing-masing desa atau kelurahan ditempati 7-8 orang peserta KKN. Sebelum para mahasiswa tersebut disebar ke masing-masing desa dan kelurahan, terlebih dahulu akan berkumpul di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Mubar untuk dilakukan penyambutan.

“Pukul 06:00 pagi, kita akan melakukan penjemputan di Pelabuhan Nusantara Raha. Kemudian menuju Rujab. Di sana akan dilakukan penerimaan. Jika dihitung secara keseluruhan akan ada 700-800 orang,” jelasnya.

Mantan Sekda Mubar ini menambahkan, kedatangan mahasiswa KKN ini sebagai rahmat bagi Muna Barat, karena para peserta KKN akan membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan Muna Barat.

“Setiap tamu yang datang di Muna Barat adalah rahmat pembawa manfaat,” pungkasnya. (p1/b/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top